Sukses

Jordi Alba Terkejut Zidane Kembali ke Real Madrid

Zidane baru saja resmi jadi pelatih Real Madrid lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Barcelona Jordi Alba kaget dengan keputusan Zinedine Zidane untuk kembali menukangi Real Madrid. Menurut Alba, langkah Zidane ini fenomena yang tidak normal.

Zidane memilih hengkang dari Real Madrid pada akhir musim lalu. Ia mengundunrkan diri tak lama setelah membawa Los Blancos memenangi trofi Liga Champions. 

Namun belum genap semusim, Zidane akhirnya balik kucing ke Santiago Bernabeu. Ia masuk untuk menggantikan Santiago Solari, yang sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan Julen Lopetegui.

Zidane diangkat lagi sebagai entrenador Real Madrid setelah Madrid terlempar keluar dari babak 16 besar Liga Champions. El Real juga dalam keadaan tertinggal 12 poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

Kembalinya Zidane ini kemudian ditanyakan kepada Alba. Bek timnas Spanyol ini mengaku ia terkejut dengan penunjukan kembali pelatih asal Prancis tersebut.

"Real Madrid menjadi favorit secara teori," kata Alba seperti dilansir Goal International, usai menjalani laga lawan Lyon di UCL.

"Tapi Ajax lebih baik di dua pertandingan dan pantas untuk mengalahkan mereka," serunya. "Saya terkejut dengan kembalinya Zidane ke Real Madrid. Tidak normal bagi seorang pelatih untuk kembali setelah sembilan bulan," cetus Alba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta

Sebelumnya Zidane membeberkan secuil alasan mengapa ia mau kembali ke Madrid. Ia mengaku ia mau menerima pinangan Florentino Perez karena ia mencintai klub itu.

"Saya kembali karena presiden [Florentino Perez] menghubungi saya dan karena saya mencintai presiden dan klub, saya di sini," ujar Zidane.

"Setelah enam bulan, saya ingin kembali melatih, saya mengambil keputusan ini demi kebaikan semua orang, kita harus melakukan perubahan," tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Bola.net