CLS Dapat Modal Berharga Jelang Play-off ABL

Oleh Thomas pada 14 Mar 2019, 20:40 WIB
CLS Knights Indonesia

Liputan6.com, Jakarta BTN CLS Knights Indonesia berhasil mengakhiri laga kandang terakhir di musim reguler ABL 2018-2019 dengan baik. Berlaga di GOR Kertajaya, CLS menang tipis 91-90 atas Saigon Heat, Rabu (13/3/2019).

Kemenangan ini jadi modal berharga jelang play-off ABL. Terlebih di laga melawan Saigon Heat, CLS tak didampingi pelatih Brian Rowsom yang mendapat satu kali hukuman dari liga. Koko Heru Setyonugroho yang bertindak sebagai asisten pelatih, berhasil mengambil alih tugas sebagai pelatih dengan baik. 

Sempat tertinggal 7-0 di awal, CLS Knights baru bisa unggul (14-13) di menit ke empat, lewat tembakan three poin Maxie Esho. Beberapa detik berselang, kembali tuan rumah memperbesar kedudukan 17-13, kali ini Wong Wei Long melepaskan keahliannya dalam urusan tembakan tiga angka.

Meski Saigon Heat sempat menyamakan kedudukan menjadi 17 sama, tapi pada akhirnya kuarter pertama ini berhasil direbut oleh CLS Knights, walau hanya dengan selisih satu angka saja 23-22.

Memasuki pertengahan kuarter kedua, keran skor BTN CLS Knights Indonesia sempat tersendat, sebaliknya lawan justru berbalik unggul 33-38. Darryl Watkins pemain berpostur tinggi besar milik CLS Knights, akhirnya bisa menyumbangkan angka kembali lewat dua kali tembakan bebas (35-38).

Saigon Heat masih bisa memimpin hingga memasuki satu menit waktu tersisa, namun aksi lay up Brandon Jawato di 32 detik tersisa, mempertegas kembali keunggulan CLS Knights 47-44, sebelumnya Douglas Herring Jr ikut memberikan dua poin tambahan. Sayangnya, di akhir kuarter kedua, Saigon Heat kembali menipiskan kedudukan 46-47, lewat tembakan dua angka Trevon Hughes.

10 menit terakhir laga belangsung dengan ketat, setelah di kuarter ketiga kedua tim berbagi angka 66-66. Saigon Heat yang hampir saja mencuri kemenangan, akhirnya tertunduk lemas. Usaha lay up Douglas Herring jr enam detik waktu tersisa berbuah dua poin yang sangat vital, yang akhirnya membawa CLS Knights ke jalur kemenangannya yang ke 14.

 

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
2 of 3

Herring Jr

Douglas Herring jr kembali menjadi player of the game dengan mencetak 20 poin, tujuh rebound dan empat assist. Sementara rekannya Darryl Watkins mencetak 21 poin, lima rebound, di susul Brandon Jawato (19 poin) Maxie Esho (17) dan Wong Wei Long (14). Pemain Saigon Heat De Angelo Hamilton menyumbangkan 27 angka untuk timnya, di iringi oleh Kyle Barone dengan 21 angka.

“Pemain saya tidak pernah menyerah meski sempat tertinggal sembilan poin di akhir kuarter keempat. Saat time out di kuarter akhir 2 menit 40 detik, saya cuma bilang fokus saja ke defense apapun yang terjadi, nyatanya mereka memberikan best effort 100% dan comeback yang sangat luar biasa. Mungkin evaluasinya cuma di masalah konsistensi saja,” ujar Koko kepada media usai laga.

3 of 3

Tandang ke Hong Kong

“Saya bangga dan speechless, ending yang sangat luar biasa menutup partai kandang musim ini. Ada dua pembuktian di sini, yang pertama Wong Wei Long yang saat bermain di Singapura mendapat cemooh dari public disana, nyatanya hari ini dia bermain luar biasa. Dua tembakan tiga angkanya mengangkat moral tim, selain itu pembuktian kedua untuk coach Koko, yang dulu juga kerap di kecam dan diremehkan. Dia berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai seorang pelatih muda yang hebat dengan strategi yang tidak mudah ditebak,” komentar Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner BTN CLS Knights Indonesia.

Selanjutnya Brandon Jawato cs akan menyudahi kiprah mereka di regular season ini dengan bertandang ke markas Hongkong Eastern, Jumat (22/3/2019).

Lanjutkan Membaca ↓