Sukses

Barcelona Tekuk Lyon, Coutinho Mengaku Tampil Buruk

Barcelona tampil memukau saat mengalahkan Bayern Munchen 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mencetak satu gol saat Barcelona menjamu Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019). Meski demikian, mantan pemain Liverpool itu mengaku belum menemukan kembali permainan terbaiknya. 

Tampil di Camp Nou, Coutinho memaksimalkan kesempatannya dengan baik.  Coutinho mencetak satu gol pada pesta 5-1 Barca dan  membantu Barca melangkah ke perempat final.

Situasi Coutinho kian tidak kondusif dalam beberapa bulan terakhir. Dia jarang mendapatkan kesempatan bermain karena dinilai berada di bawah ekspektasi Barcelona. Sebab itu, Coutinho harus memanfaatkan kesempatan bermain sebaik-baiknya.

Meski tidak bermain penuh, Coutinho mendapatkan kesempatan bermain sejak menit awal pada pertandingan tersebut. Kesempatan ini sebenarnya juga disebabkan oleh cedera Ousmane Demblele, yang memaksa Valverde memercayai Coutinho.

Rumitnya situasi Coutinho ini berakibat pada kabar buruk bahwa dia akan segera dijual Barca. Dia sendiri mengakui performanya memang tidak maksimal, tapi Coutinho masih belum mau menyerah.

Dia datang ke Barcelona untuk memberikan yang terbaik, sebab itu dia ingin berusaha memaksimalkan potensinya dan menjawab kritik tersebut. Coutinho ingin terus berkembang dan mendapatkan kesempatan bermain lagi.

"Saya belum bermain baik dalam beberapa pekan atau bulan terakhir," kata Coutinho kepada Marca. "Namun, saya ingin terus berkembang. Saya datang ke Barcelona untuk melakukan yang terbaik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Berikutnya

Gol Coutinho ke gawang Lyon tersebut sangat penting bagi kariernya. Gol itu bak jaminan bahwa dia akan memaksimalkan kesempatan yang berikutnya untuk lebih bersahabat dengan publik Camp Nou.

Senin (18/3) dini hari WIB mendatang, Barca akan melawat ke markas Real Betis untuk melakoni laga lanjutan La Liga. Coutinho berharap bisa kembali mendapatkan kesempatan bermain demi menjawab tuntutan fans.

"Sekarang saya hanya berpikir soal pertandingan berikutnya. Saya sangat senang bisa membantu kemenangan dan bisa lolos ke putaran berikutnya melalui pertandingan yang sangat penting," tandas Coutinho.

Sumber: Bola.net

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.