Alba Anggap Kepulangan Zidane ke Real Madrid Tidak Normal

Oleh Liputan6.com pada 15 Mar 2019, 02:00 WIB
Zinedine Zidane

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona Jordi Alba heran Zinedine Zidane akhirnya kembali lagi menangani Real Madrid. Menurutnya itu sebagai fenomena yang tidak normal.

Zidane memilih hengkang dari Madrid pada akhir musim lalu. Ia mengundunrkan diri tak lama setelah membawa Los Blancos memenangi trofi Liga Champions.

Namun belum genap semusim, Zidane akhirnya balik kucing ke Santiago Bernabeu. Ia masuk untuk menggantikan Santiago Solari, yang sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan Julen Lopetegui.

Zidane diangkat lagi sebagai entrenador Madrid setelah Madrid terlempar keluar dari babak 16 besar Liga Champions. El Real juga dalam keadaan tertinggal 12 poin dari Barcelona di klasemen La Liga.

 

2 of 3

Terkejut

Veronique Zidane
Veronique menemani Zinedine Zidane pada konferensi pers kembali suaminya ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Senin (11/3/2019). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Kembalinya Zidane ini kemudian ditanyakan kepada Alba. Bek timnas Spanyol ini mengaku ia terkejut dengan penunjukan kembali pelatih asal Prancis tersebut.

"Real Madrid menjadi favorit secara teori," kata Alba seperti dilansir Goal International, usai menjalani laga lawan Lyon di UCL.

"Tapi Ajax lebih baik di dua pertandingan dan pantas untuk mengalahkan mereka," serunya."Saya terkejut dengan kembalinya Zidane ke Real Madrid. Tidak normal bagi seorang pelatih untuk kembali setelah sembilan bulan," cetus Alba.

 

 

3 of 3

Karena Cinta

Mengintip Sesi Latihan Real Madrid Jelang Hadapi PSG
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat sesi latihan di Madrid, Spanyol, Selasa (13/2). Real Madrid akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu. (AP Photo/Paul White)

Sebelumnya Zidane membeberkan secuil alasan mengapa ia mau kembali ke Madrid. Ia mengaku ia mau menerima pinangan Florentino Perez karena ia mencintai klub itu.

"Saya kembali karena presiden [Florentino Perez] menghubungi saya dan karena saya mencintai presiden dan klub, saya di sini," ujar Zidane.

"Setelah enam bulan, saya ingin kembali melatih, saya mengambil keputusan ini demi kebaikan semua orang, kita harus melakukan perubahan," katanya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓