Lionel Messi Kagum Performa Bintang Juventus di Liga Champions

Oleh Aning Jati pada 15 Mar 2019, 09:50 WIB
Juventus Vs Frosinone

Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak sungkan memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang menjadi aktor kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico Madrid (13/3/2019). Dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019 itu, Ronaldo memborong seluruh gol Juventus. 

Pujian itu dilontarkan Messi, setelah ia juga jadi bintang dalam duel Barcelona kontra Lyon, di ajang sama, di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (14/3/3019). 

Pada pertandingan yang berujung kemenangan 5-1 buat Barca, Messi mencetak dua gol dan memberi dua assist pada rekan satu timnya.

Barcelona lantas menyusul Juventus, lolos ke perempat final Liga Champions musim ini dengan kemenangan agregat 5-1 mengingat leg pertama berakhir dengan skor 0-0.

"Banyak hal yang saya suka dari Liga Champions," kata Messi kepada Movistar setelah pertandingan.

"Kemarin, Cristiano dan Ronaldo membuat saya terkesan. Saya mengira Atletico akan jauh lebih kuat, tapi Juve menguasai semuanya dan Ronaldo memiliki malam penuh keajaiban dengan tiga golnya," imbuhnya.

2 of 2

Menang Telak

Barcelona vs Olympique Lyon
Megabintang Barcelona, Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Olympique Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/3). Messi mencetak dua gol dan dua assist saat Barcelona menggilas Lyon 5-1. (AP/ Emilio Morenatti)

Sementara itu, Barca mampu melibas Lyon 5-1. Namun, pertandingan tak berjalan semudah itu. Butuh 31 menit hingga mereka mampu memimpin dengan skor 2-0 melalui Messi dan Philippe Coutinho. Itu pun sempat ditipiskan melalui gol Lucas Tousart pada menit ke-58.

Barcelona akhirnya menunjukkan identitas mereka yang sesungguhnya lewat tiga gol tambahan dalam enam menit lewat Messi, Gerard Pique, serta Ousmane Dembele untuk memukul mundur wakil Prancis itu.

"Kami mempersulit diri sendiri dengan aksi set-piece. Kami menderita selama beberapa menit, namun dengan skor 3-1, semuanya lebih tenang," kata Messi.

Sumber: The 42/Bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓
Pesan Singkat Presiden Jokowi untuk Menpora yang Baru