Cara Egy Maulana Redam Jetlag Sebelum Gabung Timnas Indonesia U-23

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Mar 2019, 20:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana, bersiap mengirim umpan saat latihan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta Egy Maulana Vikri telah memenuhi panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Egy Maulana harus menempuh perjalanan 20 jam dari Gdanks, Polandia dan baru tiba di Jakarta, Rabu malam (13/3/2019). Namun keesokan harinya, Egy Maulana sudah langsung bergabung dengan pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya. 

Melalukan perjalanan jauh ternyata tidak membuat Egy Maulana jetlag. Pasalnya, jebolan Timnas Indonesia U-19 punya cara untuk menghindari kelelahan berlebihan tersebut.

"Kelelahan di pesawat saja. Tapi, kalau pesawatnya kosong, tidak masalah bisa selonjoran," ujar Egy.

"Yang pasti, sudah merasa lebih nyaman, lebih segar. Di sana (Polandia) juga sudah disiapkan program latihan. Jadi latihan sama Lechia Gdansk juga ditambah," kata Egy menambahkan.

Mengenai latihan tambahan, Egy mengaku mendapatkan porsi berlebih dari tim pelatih Lechia Gdansk. Mengingat dirinya belum tampil reguler, kegiatan tersebut positif untuk menjaga kebugarannya.

"Latihan tambahan banyak. Yang pasti, di luar latihan bersama tim. Ada tambahan lari dan gym. Biar bugar saja kembali ke sini. Kan perjalanan jauh," terang Egy.

 

 

Ma’ruf Amin Janji Beri Beasiswa Santri Hingga Kuliah Jika Terpilih
2 of 2

Warna Kulit Berubah

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana, berpose seusai latihan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana, berpose seusai latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Kamis (14/3). Latihan ini merupakan persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Disinggung mengenai kulitnya yang makin putih selama di Polandia, Egy tidak membantahnya.

"Di sana sedang musim dingin. Jadi tidak ada matahari," imbuh Egy Maulana Vikri.

Sumber: Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓