Sukses

Kembali ke Real Madrid, Berapa Gaji Zidane?

Real Madrid resmi merekrut Zinedine Zidane untuk gantikan Santiago Solari.

Liputan6.com, Jakarta - Zinedine Zidane resmi kembali ke Real Madrid pada Senin (11/3/2019). Florentino Perez, presiden Real Madrid kembali memboyongnya untuk memperbaiki prestasi Los Blancos yang merosot tajam musim ini.

Zidane juga diharapkan bisa sedikitnya memberi perlawanan kepada Barcelona di La Liga. Saat ini, Real Madrid masih tertinggal 12 poin dari Barcelona di La Liga.

Peluang Madrid memang tipis untuk kejar Barcelona, tapi Zidane diharapkan bisa membuat kejutan. Semua ini juga tentunya tergantung bagaimana penampilan Barcelona di laga-laga berikutnya.

Zidane sudah mengungkapkan mengapa kembali ke Real Madrid. Dia juga mengaku sudah berkorban untuk menampik tawaran klub-klub besar Eropa lainnya seperti Chelsea, Manchester United dan Juventus demi Madrid.

"Ini hari spesial. Saya bahagia bisa kembali. Saya mulai bekerja mengembalikan klub ini ke tempat sebenarnya," kata Zidane, dilansir AS.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Zidane

Punya reputasi mentereng, Zidane tentu bisa menuntut bayaran mahal. Namun seperti dilaporkan El Confidencial, gaji Zidane ternyata masih jauh lebih murah dari Jose Mourinho dan Diego Simeone.

Zidane dikabarkan menerima 12 juta euro (sekitar Rp 193,4 miliar) per tahun.Upah Zidane berada di bawah pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang mengantongi 24 juta euro atau sekitar Rp 386 miliar setiap tahun.

Gaji Zizou juga masih kalah dengan Jose Mourinho, pelatih yang sempat gencar diisukan merapat ke Madrid.Mou memperoleh 20 juta euro atau sekitar Rp 322,4 miliar per tahun saat menangani Manchester United.

3 dari 3 halaman

Paket Murah

Bisa jadi inilah salah satu alasan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, lebih memilih Zidane ketimbang Mourinho.

Setidaknya, gaji Zidane mengalami peningkatan dibanding periode pertamanya menukangi El Real.Saat meninggalkan Madrid pada Agustus 2018, gaji Zidane berada di angka 7,5 juta euro (Rp 121 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini