Juventus Depak Atletico, Ronaldo Sebut Suporter Lawan Anak Haram?

Oleh Marco pada 14 Mar 2019, 21:10 WIB
Juventus Vs Frosinone

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo benar-benar memanfaatkan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid untuk balas dendam. Selain terhadap kekalahan yang diderita di Wanda Metropolitano, CR7 juga kepada perlakuan tidak pantas yang dialaminya selama di markas Los Rojiblancos. 

Wanda Metropolitano memang tidak ramah kepada Ronaldo saat Juventus bertandang ke sana pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Sepanjang pertandingan, mantan pemain Real Madrid itu mendapat hujatan dari suporter tuan rumah. 

Mereka bahkan menyebut Ronaldo sebagai pemerkosa. Ini mengacu pada skandal yang tengah menimpa pemain asal Portugal itu usai dilaporkan seorang wanita yang dikenalnya di Las Vegas. Saat itu, Ronaldo tidak bisa berbuat banyak dan Juventus menyerah 0-2. 

Saat itu, Ronaldo memberikan salam lima jari kepada pendukung Atletico. Gerakan itu menjadi simbol lima gelar liga gelar Liga Champions yang sudah diraihnya untuk menyindir para pendukung Atletico di mana tim kesayangannya belum sekalipun memenangkannya.

Pembalasan Ronaldo ternyata tidak berhenti di situ saja. Usai mencetak hattrick saat Juventus mengalahkan Atletico 3-0 pada leg kedua, Rabu (13/3/2019), Ronaldo kembali menyerang fans Atletico. Seperti dilansir Marca, Ronaldo tertangkap kamera melontarkan umpatan dalam bahasa Spanyol ke arah pendukung lawan yang ada di tribune penonton. 

 

2 of 3

Umpatan Ronaldo

Kebahagiaan Ronaldo Cs  Usai Depak Atletico Madrid
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersama Emre Can dan Moise Kean merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Selasa (12/3). Ronaldo mencetak hattrick. (Marco BERTORELLO/AFP)

Televisi Spanyol, Vamos de Movistar, telah menayangkan ulang momen tersebut. Dari rekaman tersebut terlihat gerakan bibir Ronaldo melontarkan makian dalam bahasa Spanyol yang berbunyi “hijos de puta” atau dalam bahasa Indonesia menjadi 'anak haram'.  

Belum diketahui apakah, insiden ini bakal berujung pada sanksi EUFA. Namun sebelumnya, Ronaldo juga sempat melakukan selebrasi sembari memegang selangkangan mirip yang dilakukan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone saat merayakan gol di Metropolitano. 

Simeone sendiri telah dijatuhi denda oleh UEFA gara-gara melakukan selebrasi itu. 

 

3 of 3

Tampil Memukau

Juventus Singkirkan Atletico Madrid
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3). Juventus menang 3-0 atas Atl Madrid. (AFP/Filippo Monteforte)

Cristiano Ronaldo memang tampil memukau saat Juventus menjamu Atletico Madrid di leg kedua. Dia menjadi pahlawan kemenangan Juventus lewat hattrick yang dicetaknya. 

Tiga gol tanpa balas membuat Juventus akhirnya unggul agregat 3-2 atas Atletico dan berhak melaju ke babak perempat final. Sejauh ini, Ronaldo sudah merebut lima gelar Liga Champions. Kesempatan ini membuka peluang baginya untuk menambah koleksi tersebut. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓