Sukses

Takluk dari Liverpool, Target Utama Bayern Munchen Kandas di Kandang Sendiri

Bayern Munchen kini fokus ke kompetisi domestik.

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen menelan pil pahit di kandangnya sendiri, Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. FC Hollywood, sebutan Bayern Munchen, kalah 1-3 dari Liverpool.

Tiga gol Liverpool ke gawang Bayern Munchen dicetak oleh Sadio Mane (dua gol) dan Virgil van Dijk. Sedangkan Bayern Munchen hanya membalas melalui gol bunuh diri pemain Liverpool, Joel Matip.

Kekalahan tersebut membuat target utama Bayern Munchen, yakni memenangkan tiga trofi sekaligus dalam satu musim langsung kandas. Kini mereka hanya mengejar trofi domestik saja.

"Kami masih punya dua trofi yang bisa dikejar. Kami sedang berada di puncak klasemen Liga Jerman dan perempatfinal Piala Jerman. Target kami adalah memenangi kedua kompetisi tersebut," kata pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, dikutip dari situs resmi UEFA.

Bayern Munchen terakhir kali memenangkan treble pada musim 2012/13. Ketika itu, mereka masih dinakhodai Jupp Heynckes mampu memenangkan Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Kekalahan

Tak hanya tersingkir, secara permainan Niko Kovac menyebut Bayern Munchen kalah segalanya dari Liverpool. Pasukan Jurgen Klopp mendapat tujuh sepakan pojok, sedangkan Munchen hanya dua.

Kemudian, Liverpool mempunyai tujuh peluang, empat di antaranya on target. Sedangkan Munchen hanya dua sepakan yang on target dari enam peluang yang didapat.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Jurgen Klopp dan Liverpool atas kemenangan yang layak mereka raih," ujar Niko Kovac pelatih berusia 47 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Daftar tim lolos 8 besar Liga Champions 2018/2019

1. Ajax Amsterdam (menang agregat 5-3 atas Real Madrid)

2. Tottenham Hotspur (menang agregat 4-0 atas Borussia Dortmund)

3. Manchester United (agregat 3-3 dengan PSG, MU unggul produktivitas gol tandang)

4. Juventus (menang agregat 3-2 atas Atletico Madrid)

5. Manchester City (menang agregat 10-2 dari Schalke)

6. Porto (menang agregat 4-3 atas AS Roma)

7. Liverpool (menang agregat 3-1 atas Bayern Munchen)

8. Barcelona (menang agregat 5-1 atas Lyon)

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.