Sukses

Liga Champions: Pelatih Lyon Akui Superioritas Messi

Wakil Prancis itu dikandaskan Barcelona 1-5 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB di Nou Camp.

Liputan6.com, Barcelona - Olympique Lyonnais harus mengubur mimpi mereka lolos ke perempat final Liga Champions 2018/19. Wakil Prancis itu dikandaskan Barcelona 1-5 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB di Nou Camp.

Usai pertandingan, Bruno Genesio mengakui timnya kalah karena kecemerlangan Lionel Messi. "Malam ini, Messi ada di mode Liga Champions. Dia jenius dan bisa melakukan yang orang lain tidak bisa. Dia sulit dihentikan," kata Genesio seperti dilansir situs resmi UEFA.

Barcelona memang menciptakan gol pertama mereka lewat penalti Messi pada menit ke-17. Usai gol Messi, Barcelona menambah keunggulan usai Philippe Coutinho menciptakan gol pada menit ke-31.

Harapan Lyon untuk bangkit sempat menyala ketika Lucas Tousart membuat kedudukan menjadi 1-2. Namun Barcelona justru semakin menggila dan memborong tiga gol lagi lewat Messi (78'), Gerard Pique (81')m dan Ousmane Dembele (86').

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Ketiga Membunuh

Genesio mengatakan Lyon sebetulnya ingin bangkit terutama saat awal babak kedua. Namun gol ketiga Barcelona yang dicetak Messi membuat Memphis Depay dan kawan-kawan lesu.

Terbukti, gawang Lyon bobol kembali dua kali dan akhirnya kalah 1-5. "Kami merasa, semuanya mungkin, tetapi kami kebobolan gol ketiga setelah kehilangan bola di lapangan tengah," kata Genesio mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final

1. Barcelona

2. Juventus

3. Tottenham Hotspur

4. Manchester United

5. Manchester City

6. Liverpool

7. Ajax Amsterdam

8. FC Porto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.