Sukses

Gilas Bayern Munchen, Liverpool Kembali ke Tradisi di Level Atas

Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munchen dan lolos perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Munchen - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp melempar sedikit guyonan usai timnya menang 3-1 atas Bayern Munches di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Dia mengatakan, semua gol yang terjadi di Allianz Arena dicetak pemain Liverpool.

Yang dikatakan Klopp ada benarnya. Sebab, Liverpool mencetak tiga gol melalui Sadio Mane (dua gol) dan Virgil van Dijk. Sedangkan Munchen mendapat gol berkat kesalahan bek Liverpool, Joel Matip.

"Mencetak tiga gol di sini terbilang sulit. Namun sebenarnya, kami mencetak empat gol. Gol mereka kan dari pemain kami," kata Klopp sambil tertawa.

Klopp tentunya lega Liverpool bisa lolos ke perempat final Liga Champions dan mengalahkan Munchen. Sebab, dalam 10 pertandingan kandang terakhir, sebelum takluk dari Liverpool, Bayern Munchen mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Klopp juga memperbaiki rekor buruk dari pertandingan melawan Munchen. Dia menelan 16 kekalahan dari 31 pertandingan melawan FC Hollywood.

"Oke, ini merupakan langkah besar bagi kami. Ini menjadi tanda yang fantastis untuk kami. Liverpool benar-benar kembali ke tradisi sepak bola internasional level atas," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Redam Munchen

Selama 90 menit pertandingan di Allianz Arena, Liverpool benar-benar meredam tekanan Arjen Robben dan kawan-kawan. Bayern Munchen hanya mempunyai enam sepakan, dua di antaranya on target.

"Saya tidak tahu tentang statistik, tapi kesan saya adalah, tidak ada banyak situasi yang membahayakan di kotak penalti Liverpool," ucap manajer berusia 51 tahun tersebut.

"Itu adalah pertanda besar, langkah pertama untuk memenangkan permainan. Ini bukan tentang bermain sepak bola terbaik, mengalir bebas, itu tidak mungkin bertentangan dengan kualitas," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Daftar tim lolos 8 besar Liga Champions 2018/2019

1. Ajax Amsterdam(menang agregat 5-3 atas Real Madrid)

2. Tottenham Hotspur (menang agregat 4-0 atas Borussia Dortmund)

3. Manchester United (agregat 3-3 dengan PSG, MU unggul agresivitas gol tandang)

4. Juventus (menang agregat 3-2 atas Atletico Madrid)

5. Manchester City (menang agregat 10-2 dari Schalke)

6. Porto (menang agregat 4-3 atas AS Roma)

7. Liverpool (menang agregat 3-1 atas Bayern Munchen)

8. Barcelona (menang agregat 5-1 atas Lyon).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.