Sukses

Bikin Barcelona Dapat Penalti, Luis Suarez Ungkap Fakta Sebenarnya

Luis Suarez tak yakin apakah Barcelona harus dapat penalti atau tidak.

Liputan6.com,Barcelona- Luis Suarez menjadi inspirator kemenangan 5-1 Barcelona atas Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Suarez memang tidak mencetak gol, tapi dia yang membuat Barcelona cetak gol pertama lewat titik penalti.

Terkait penalti Barcelona, Suarez mengaku tak tahu betul apakah dilanggar atau tidak. Dia mengatakan sudah menginjak kaki bek Lyon, Jason Denayer dan lalu terjatuh.

Dia menyerahkan keputusan soal penalti untuk Barcelona kepada wasit. Meski dia tidak yakin apakah penalti itu pantas diberikan atau tidak.

Messi mengeksekusi penalti dengan baik lewat tendangan panena pada menit ke-18. Ini menjadi gol pembuka yang memicu terjadinya gol-gol lain.

"Saya pikir saat itu tak sengaja menginjak dia (bek Lyon) dan itu membuat saya sedikit kehilangan keseimbangan. Wasit yang memutuskan apakah memberi penalti itu atau tidak," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paceklik Gol

Suarez boleh tajam di La Liga dan Copa del Rey. Namun striker Barcelona asal Uruguay itu belum juga mencetak gol di Liga Champions.

Saat melawan Lyon, dia beberapa kali mendapatkan peluang tapi selalu gagal.

"Striker memang hidup lewat gol-golnya, tapi yang penting saya senang kami bisa lolos. Saya ingin tim terus melaju dan saya cetak gol. Itu akan datang," ujarnya.

"Saya akan terus berjuang dan mencoba keberuntungan saya."

3 dari 3 halaman

  Tidak Penalti

Terkait penalti Barcelona, pakar wasit Andujar Oliver pun sepakat seharusnya itu tidak terjadi. Namun wasit Szymon Marciniak tetap menunjuk penalti.

"Wasit Marciniak sudah salah. Justru Suarez yang menginjak Denayer bukan sebaliknya. Saya tak mengerti mengapa itu tak dilihat lewat VAR," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.