Sukses

3 Catatan Menarik Messi Usai Barcelona Bungkam Lyon

Barcelona menang 5-1 atas Lyon.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Blaugrana mengalahkan Lyon dengan skor 5-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019).

Kali ini lima gol Barca terbagi rata. Lionel Messi mencetak dua gol, lalu Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele masing-masing menyumbangkan satu gol. Barca melangkah ke perempat final dengan percaya diri.

Lyon bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat membuat Barcelona tertekan ketika berhasil mencuri gol di menit ke-58 dan mengubah skor jadi 2-1. Namun, ketika Lyon berusaha mengejar gol kedua, Messi lagi-lagi menghukum mereka dan mengakhiri perlawanan Lyon.

Menukil Opta, sebagai salah satu pemain senior Barcelona, laga tersebut merupakan penampilan ke-131 Messi di Liga Champions bersama Blaugrana. Dia unggul satu laga dari catatan Andres Iniesta (130), dan hanya kalah dari Xavi yang mencatatkan 151 penampilan.

Kendati demikian, Messi tampaknya tidak lama lagi akan mengejar catatan Xavi tersebut. Dia masih akan bermain beberapa musim lagi di Barca, dan ada banyak rekor yang sudah menanti Messi.

Tak hanya itu, gol pertama Messi yang hadir melalui titik putih merupakan gol ke-61 yang dia bikin untuk Barcelona pada laga kandang Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Lainnya

Status sebagai pemain terbaik di dunia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Gol-gol Messi itu menambahkan beberapa catatan apik lainnya dalam lembar kariernya bersama Barca.

Tercatat, Messi selalu mencetak 35 gol atau lebih untuk Barcelona pada 11 musim terakhir di semua kompetisi. Selain saat ini Messi juga masih memimpin koleksi gol terbanyak di lima liga top Eropa.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.