Sukses

Piala Presiden 2019: Arema FC Bungkam Persita 6-1

Arema FC membuka kans melaju ke babak gugur Piala Presiden 2019.

Jakarta - Arema FC berpesta gol pada laga terakhir Grup E Piala Presiden 2019 melawan Persita Tangerang. Singo Edan berjaya 6-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019).

Kemenangan ini membuka kans mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Arema FC naik ke peringkat kedua klasemen akhir Grup E dengan raihan enam poin. Adapun Persita menutup Piala Presiden 2019 dengan status juru kunci.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arema tampil menekan sejak awal babak pertama. Dendi Santoso mendapatkan peluang emas pada menit ke-15, namun bola hasil sepakannya masih bisa diblok barisan pertahanan Persita.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-32 melalui aksi Makan Konate. Pemain asal Mali itu mencetak gol melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper Persita kawalan Annas Fitranto.

Menjelang turun minum, Arema mampu menambah keunggulan melalui aksi Ricky Ohorella. Pemain berusia 28 tahun itu melepaskan tembakan kaki kiri dalam kotak penalti yang kembali merobek jala Persita. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga yang disiarkan Indosiar ini, Arema semakin tampil menggila. Gawang Persita kembali dibobol pada menit ke-63 melalui aksi Hendro Siswanto yang memaksimalkan umpan Makan Konate.

Lima menit berselang, giliran Arthur Cunha yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Brasil itu memperlebar keunggulan Arema setelah sundulannya gagal dihadang kiper Persita.

Memasuki menit ke-73, Arema kembali menambah keunggulan melalui tandukan Hamka Hamzah. Pada menit ke-83, Persita sempat mencetak gol hiburan melalui aksi Hendry Rivaldi.

Pesta gol Arema FC akhirnya ditutup tembakan Ricky Kayame dari dalam kotak penalti yang merobek sisi kiri gawang Persita Tangerang. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dan Arema FC meraih kemenangan dengan skor 6-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Ajie (kiper), Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar, Ricky Oharella (belakang), Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Ridwan Tawainella (tengah), Makan Konate , Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Persita Tangerang (4-3-3): Annas Fitranto (kiper), Amarzukih, Amarzukih, Habibi, M Roby (belakang), Rio Ramandika, Zikri Akbar, Ade Jantra (tengah), Egi Melgiansyah, Hendry Rivaldi, Chandra Waskito, Qischil Gandrum (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.