Sukses

Kembali Bela Persib setelah Lama Cedera, Dado Mengaku Canggung

Dado ikut tampil saat Persib mengalahkan Perseru 4-0 di Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung - Dedi Kusnandar sukses memainkan "come back"-nya dengan gemilang bersama Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2019. Selasa (12/3) di laga terakhir Grup A, yang disiarkan Indosiar, Persib menang besar 4-0 atas Perseru Serui.

Empat gol Persib masing-masing dicetak dua pemain baru asal PSMS Medan: Erwin Ramdani, Frets Butuan, Henhen Herdiana, dan tendangan penalti penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel.

Dado, panggilan Dedi masuk di babak kedua, menggantikan bintang muda Beckham Putra Nugraha. Dedi mengaku sempat canggung, mungkin karena sudah lama sekali tidak merumput.

"Ya, (canggung) pasti ada. Apalagi belum pernah main di uji tanding, langsung ke ajang resmi. Satu dua menit pertama masih belum terasa klop. Tapi, setelah mendapatkan sentuhan bola Alhamdulilah semuanya berjalan seperti biasa," kata Dedi di situs resmi Persib.

Bagi Dedi, laga Persib lawan Perseru itu adalah pertandingan pertamanya setelah lima bulan absen merumput lantaran cedera. Dedi mengalami cedera patah tulang fibula pada kompetisi musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Bagus

Dedi sendiri mengaku optimistis kondisinya semakin membaik. Begitu juga dengan penampilannya di lapangan.

Pemain yang sempat merumput bersama Sabah FA di Liga Malaysia itu pun yakin bisa memberi kontribusi di musim mendatang."Minta doa dan dukungannya saja. Insya Allah saya bisa terus maju lebih baik ke depannya," ucap Dedi.

3 dari 3 halaman

Hasil Persib di Piala Presiden 2019

2 Maret 2019

Persib 1-2 Tira Persikabo

7 Maret 2019

Persebaya 2-3 Persib

12 Maret 2019

Persib 4-0 Perseru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.