Sukses

Bayern vs Liverpool: The Reds Disebut Kehilangan Taji, Alisson Bergeming

Laga Bayern vs Liverpool digelar dini hari WIB nanti di Allianz Arena.

Liputan6.com, Liverpool - Perebutan tiket ke perempat final Liga Champions akan kembali digelar dini hari WIB nanti. Liverpool akan bertandang ke markas Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena, dinihari nanti. Pada perjumpaan di leg pertama bulan lalu, keduanya hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield Stadium.

Menjelang laga ini, kubu The Reds memilik modal yang bisa dibilang cukup bagus. Dari lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang, Liverpool belum tersentuh kekalahan. Namun, tiga hasil seri tanpa gol menjadi perhatian.

Hilangnya sentuhan magis dari seorang Mohamed Salah menjadi pertanyaan. Lini serang Liverpool seperti kehilangan tajinya.

Berbeda dengan tim tamu, Bayern Munchen memiliki hasil yang jauh lebih baik. Dari enam pertandingan sebelumnya, anak asuh Niko Kovac juga belum terkalahakan. Terakhir, tim Bavaria menang telak 6-0 atas Wolfsburg.

Bukan hanya akan bertarung di Liga Champions, Liverpool kini tengah bertarung dengan Machseter City di ajang Liga Inggris. Kini The Kop hanya berselisih satu poin dengan City yang berada di posisi pertama.

Banyak yang menyarankan agar Liverpool melepas Liga Champions guna mengejar piala Liga Inggris. Namun kiper asal Brasil milik Liverpool , Alisson Becker bergeming.

"Tidak, kami memilih untuk memenangkan kedua kompetisi," ujar Alisson, 26 tahun. "Liverpool belum pernah memenangkan Liga Premier tetapi kami berjuang untuk keduanya. Kami tidak ingin keluar, jangan mengubah apapun. Kami berjuang untuk Liga Premier," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Gary Neville

Belakangan, memang banyak yang menyarankan agar Liverpool hanya fokus di Liga Inggris. Mantan pemain Manchester United, Gary Neville juga turut memberi saran tersebut.

"Meraih banyak poin di klasemen merupakan keuntungan besar. Saya selalu mengatakan jika ingin menjadi juara liga Inggris musim ini, Liverpool harus memiliki jadwal yang tidak padat," ujar legenda MU ini seperti yang dilansir Sky Sports beberapa waktu lalu.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ribery, James Rodriguez, Gnabry; Lewandowski.

Pelatih: Niko Kovac

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.