Sukses

Kembali ke Real Madrid, Zidane Langsung Hubungi Ramos

Zinedine Zidane kembali dipercaya menangani Real Madrid hingga 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Zinedine Zidane baru memimpin latihan Real Madrid pada Rabu pagi (13/3/2019) waktu setempat. Namun sebelum kembali turun ke lapangan, pelatih asal Prancis itu mulai bergerilya menata kembali kekuatan Los Blancos yang porak-poranda pada musim ini. 

Ada 11 laga tersisa yang menjadi fokus Zidane saat kembali lagi ke Santiago Bernabeu. Seperti biasa, Zidane mulai melakukan pendekatan personal kepada para pemain yang dianggap mampu mendukung program kerjanya selama menangani Los Blancos. 

Usai mempretasikan gagasannya sebagai pelatih Real Madrid, Zidane seperti dilansir Marca segera menghubungi Sergio Ramos. Keduanya dikenal memiliki hubungan yang dekat. 

Tidak sulit bagi Zidane untuk berkomunikasi dengan Ramos. Sebab keduanya sudah beberapa kali bekerjasama dalam satu tim,  baik itu ketika mereka masih sama-sama jadi pemain dan saat Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada 2016-2018 lalu. 

Sebagai pemain paling senior, peran Ramos memang sangat vital di skuat Los Blancos. Karena itu, sebelum dipanggil Zidane, Presiden Real Madrid, Florentino Perez segera menghubungi lebih dulu mengontak bek tangguh berusia 32 tahun tersebut 

Perez menelepon Ramos sebelum kepulangan Zidane ke Real Madrid diumumkan kepada Publik. Perez tidak ingin pemain lebih dulu mengetahui perubahan itu, bukan dari media. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus 11 Laga

Sementara itu, tugas berat telah menanti Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Kepada media, Zidane tidak membantah akan melakukan perombakan terhadap skuat Los Blancos. Hanya saja, hal itu belum menjadi prioritasnya saat ini. Untuk sementara mantan pemain Juventus itu memilih fokus pada pertandingan tersisa yang harus dilalui Real Madrid di La Liga. 

Seperti diketahui, Los Blancos masih menyisakan 11 pertandingan pada musim ini. Saat ini, Real Madrid masih berada di urutan ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Tim ibu kota terpaut 12 poin dari rival abadinnya,  Barcelona yang masih kokoh di puncak. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Real Madrid Musim Ini

16/3/2019: Real Madrid vs Celta Vigo

01/4/2019: Real Madrid vs Huesca

04/4/2019: Valencia vs Real Madrid

06/4/2019: Real Madrid vs Eibar

14/4/2019: Leganes vs Real Madrid

21/4/2019: Real Madrid vs Athletic Club

24/4/2019: Getafe vs Real Madrid

28/4/2019: Rayo Vllecano vs Real Madrid

05/5/2019: Real Madrid vs Villarreal

12/5/2019: Real Sociedad vs Real Madrid

19/5/2019: Real Madrid vs Real Betis

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane