3 Pemain Inggris yang Bisa Jadi Bintang Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 13 Mar 2019, 13:00 WIB
Manchester City Vs Watford

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tak mendapat prestasi bagus musim ini. Kehilangan Cristiano Ronaldo berdampak besar pada performa Los Galacticos di semua kompetisi.

Setelah gagal memenuhi harapan bersama Julen Lopetegui dan Santiago Solari, Madrid kini sudah menunjuk Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu diharapkan bisa mendongkrak performa Los Blancos.

Real Madrid sendiri tidak asing dengan pemain yang berasal dari negara Inggris. David Beckham, Steve McManaman atau Michael Owen adalah contoh pemain dari Negeri Ratu Elizabeth yang pernah menghiasi Santiago Bernabeu.

Mengingat sepak bola Inggris mengalami peningkatan selama satu dekade terakhir, Madrid mungkin perlu mencari pemain dari sana. Hal itu tentu saja untuk meningkatkan kekuatan pasukan Zidane.

Beberapa posisi di Real Madrid saat ini butuh perbaikan. Sejumlah pemain Inggris bisa menjadi solusi untuk mereka.

Berikut ini empat pemain Inggris yang bisa dipertimbangkan Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

2 of 4

1. Raheem Sterling

Manchester City ke Perempat Final
Aksi Raheem Sterling pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (13/3). Man City menang 7-0 atas Schalke. (AFP/Oli Scarff)

Raheem Sterling sudah dianggap sebagai salah satu winger terbaik di Inggris dan pemain kelahiran Jamaika itu juga tampil produktif musim ini. Sterling adalah pemain penting untuk Josep Guardiola dan bintang berusia 24 tahun itu merespons dengan gol dan assist yang konsisten.

Sterling bisa menjadi pengganti Gareth Bale di Real Madrid dan akan menjadi investasi yang bagus untuk klub mengingat usianya yang masih muda.

Bahkan Sterling bisa menjadi ikon baru di Santiago Bernabeu.

3 of 4

2. Harry Kane

Tottenham Singkirkan Dortmund dari Liga Champions
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion BVB, Dortmund, Jerman, Selasa (5/3). Tottenham lolos ke perempat final. (Bernd Thissen/dpa via AP)

Harry Kane sekarang ini sudah dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Kapten Inggris dan bomber Tottenham itu adalah pencetak gol yang konsisten.

Karim Benzema tampil kurang konsisten pada musim ini dan sang pemain seharusnya dijual pada akhir musim. Striker yang pantas untuk menggantikan Benzema adalah Kane.

Kane juga pemimpin yang bagus di lapangan dan Madrid bisa memanfaatkan jiwa kepemimpinannya. Kane sudah mencetak banyak gol dan sang pemain bisa membuat lini depan Madrid kembali ditakuti di Eropa.

4 of 4

3. Jadon Sancho

Pemain Muda Manchester City yang Di Sia Siakan Guardiola
3. Jadon Sancho – Kepindahan Sancho ke Dortmund akan menjadi penyesalan terbesar Guardiola.Kini pemain 18 tahun tersebut tampil sebagai pemain bintang Borussia Dortmund dengan mencetak 7 gol dan 9 assist dari 24 pertandingan. (AFP/Odd Andersen)

Remaja berusia 18 tahun itu tampil mengesankan pada musim ini dengan Borussia Dortmund di Bundesliga dan sudah menunjukkan performa untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masa depan.

Mantan pemain Manchester City itu adalah pemain sayap kanan asli dan cukup berpengaruh di depan gawang.

Setelah Gareth Bale tidak dalam kondisi yang bagus dan tidak bisa menggantikan Cristiano Ronaldo, Real Madrid kesulitan mencetak gol. Berinvestasi dengan talenta muda seperti Jadon Sancho bisa menjadi pilihan bagus bagi Real Madrid yang lini depan mereka melempem musim ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by