Sukses

Piala AFC 2019: Lao Toyota Siapkan Strategi Jitu Hadapi PSM Makassar

Lao Toyota menatap laga lawan PSM lantaran ingin membuat sejarah di Piala AFC.

Liputan6.com, Jakarta Tim asal Laos, Lao Toyota, akan berhadapan dengan PSM Makassar pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019), Juara Liga Laos 2018 itu bertekad membawa pulang poin dari laga tersebut.

Namun, target mencuri poin dari PSM Makassar diakui pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda tidaklah mudah. Sebab, tim tuan rumah memiliki empat pemain asing yaitu Marc Anthony Klok, Wiljan Pluim, Aaron Evans, dan Eero Markkanen.

Kendati demikian, Lao Toyota tidak takut dengan kekuatan PSM Makassar. Sebab, mereka juga memiliki pemain asing yang sama bagusnya dan telah menyiapkan strategi jitu untuk mengalahkan tuan rumah.

"Kami siap melawan PSM, kami menyatakan siap. Kami menyiapkan taktik dan konsep untuk bermain bagus. PSM punya empat pemain asing dan kami sudah mengamati permainan mereka. Tapi tim kami juga punya pemain asing tidak kalah bagusnya," ujar Fukuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Lao Toyota

Hal serupa juga diucapkan kapten Lao Toyota, Kazuo Honma. Menurutnya, timnya sangat bersemangat menatap laga ini lantaran ingin membuat sejarah di Piala AFC.

"Kami sangat semangat. Persiapan sudah bagus. Kami berharap meraih hasil maksimal," tutur Honma.

3 dari 3 halaman

Tim Baru

"Kami adalah tim baru. Tahun 2015 pertama ikut Piala AFC, 2016 kita di babak grup dapat tiga poin. Di tahun ini kami datang dengan status juara Liga Laos, target kami berharap semakin hari kemampuan kami semakin baik, dan berharap di tahun ini kita mencetak sejarah," imbuhnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.