Sukses

Piala AFC 2019: Hadapi Lao Toyota FC, PSM Ingin Dominasi Permainan

Pemain PSM, Marc Anthony Klok mengatakan laga ini sudah sangat ditunggu-tunggu olehnya.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar akan bertemu Lao Toyota FC pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019). Lao Toyota FC adalah tim wakil dari Laos.

Pada pertandingan pertama, tim berjuluk Juku Eja itu berhasil menahan imbang wakil Singapura, Home United dengan skor 1-1. Hasil itu pun dijadikan PSM sebagai motivasi untuk memenangkan pertandingan melawan Lao Toyota.

"Di pertandingan pertama kita mendapatkan hasil imbang, yang mana lawan kita juga terverifikasi sebagai tim yang cukup ada di level tinggi," ujar pelatih PSM, Darije Kalezic.

"Kita memainkan pertandingan yang cukup bagus dan kita merasakan perasaan yang bagus setelah pertandingan. Jadi bagaimana kita melanjutkan perasaan bagus itu di pertandingan ini," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi Pertandingan

Sama halnya dengan PSM, pada laga sebelumnya Lao Toyota juga berhasil menahan imbang tim kuat asal Filipina, Kaya Futbol Club dengan skor 1-1. Oleh sebab itu, Juku Eja berhasrat bisa mendominasi laga sejak peluit dibunyikan agar tim lawan tidak punya kesempatan untuk mencuri poin.

"Lawan kita yang akan kita hadapi mendapatkan hasil imbang juga dengan melawan Kaya Futbol Club–Iloilo (Filipina). Tim dari Filipina ini adalah favorit dalam pertandingan tersebut, tapi Lao mampu mendapatkan hasil imbang dari pertandingan tersebut," tutur Kalezic.

"Kita ingin mendominasi pertandingan dan untuk memberitahukan mereka bahwa kami ingin mendominasi mulai dari menit awal. Kita sudah tidak sabar untuk memberikan performa yang baik dan membuat para fans kita bahagia," tambah pelatih berusia 49 tahun.

3 dari 3 halaman

Ambisi Marc Klok

Sementara itu, Pemain PSM, Marc Anthony Klok mengatakan, laga ini sudah sangat ditunggu-tunggu olehnya. Dia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Juku Eja.

"Ya kita sudah tidak sabar untuk menantikan pertandingan ini , tentu saja pertandingan di AFC ini ada di level berbeda. Seperti yang pelatih ucapkan tadi, kita sudah tidak sabar untuk melakukan pertandingan ini, dan bermain di pertandingan ini," kata Klok.

"Dan di pertandingan pertama seperti pelatih bilang kita meraih hasil imbang imbang, tapi seharusnya kita mendapatkan kemenangan. Dan seperti pertandingan yang lain-lain, pertandingan besok hari kita juga menginginkan tiga poin, dan itulah fokusnya kita, dan yang harus kita perjuangkan," imbuhnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.