Sukses

Pindah ke MU, Coutinho Akan Bikin Liverpool Rugi

Tidak hanya secara teknis, bergabungnya Coutinho ke MU akan membuat Liverpool mengalami kerugian secara finansial.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan meminati kepada gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho. Ketertarikan klub Inggris itu mendapat respon positif dari Coutinho.

Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018. Saat itu, The Reds sepakat melepas pemain timnas Brasil itu ke Camp Nou dengan harga mencapai 120 juta euro. Selain itu, ada juga klausul lain yang mengikat.

Jika Coutinho bergabung ke MU, Liverpool bakal mengalami kerugian. Bukan hanya terkait hal-hak teknis, The Reds bahkan juga akan mengalami kerugian secara finansial.

Secara teknis, Coutinho akan membuat MU semakin kuat. Selain itu, Setan Merah juga punya figur kunci yang tahu dengan baik kekuatan pihak Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rugi Secara Finansial

Di luar mahar transfer senilai 120 juta euro, Liverpool masih bisa mendapatkan sejumlah uang dari Barcelona atas transfer Coutinho. Sebab, ada beberapa klausul yang mengikat. Salah satunya adalah bonus ketika sukses juara di Liga Champions.

Dikutip dari The Mirror, jika mampu jadi juara Liga Champions, Barcelona harus menyetorkan dana senilai 4,4 juta pound. Barcelona juga membayar jumlah yang sama jika mereka lolos penyisihan grup atau berada di empat besar klasemen akhir La Liga Spanyol.

Dan, jika Coutinho memainkan lebih dari 25 pertandingan di La Liga Spanyol, maka Liverpool akan mendapatkan bayaran senilai 4,2 juta euro. Semua klausul itu tentu saja tidak akan berlaku tatkala Coutinho pindah dari Barcelona.

Jika semua klausul tersebut digabung, maka total kemungkinan pendapatan Liverpool yang hilang yakni 17,6 juta euro atau setara dengan Rp 331 miliar. Tentu saja ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi pihak The Reds.

3 dari 3 halaman

Harga Transfer Coutinho ke MU

MU sebenarnya sudah mengincar jasa Philippe Coutinho sejak dia masih di Liverpool. Tapi, tidak ada peluang. Dan, setelah gagal bersinar di Barcelona, peluang untuk membawa Coutinho ke Old Trafford pun terbuka.

Beberapa media di Inggris menyebut bahwa MU harus menyetorkan dana senilai 110 juta pound jika ingin membeli pemain berusia 26 tahun.

Coutinho dikabarkan sudah tidak lagi betah berada di Camp Nou. Sebuah laporan dari Daily Star menyebut jika pemain asal Brasil tersebut sudah bicara pada rekan-rekannya di Barcelona jika ingin pindah ke klub lain.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net