Sukses

Juventus vs Atletico Madrid: Rayakan Laga Ke-500, Chiellini Ingin Hasil yang Berkesan

Laga Juventus vs Atletico Madrid akan digelar di Allianz Stadium dini hari WIB nanti.

Liputan6.com, Turin - Dini hari WIB nanti, Juventus akan kembali berjuang di Liga Champions. Pada leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena, anak asuh Massimiliano Allegri wajib unggul lebih dari dua gol atas Atletico Madrid untuk memastikan tempat di perempat final.

Pasalnya, pada leg pertama lalu, I Bianconeri kalah 0-2 dari lawan yang sama.

Meski bukan laga yang mudah, dukungan dari fans fanatik mereka diharapkan menjadi suntikan semangat tambahan bagi pasukan dari Turin. Ditambah, Juventus dalam tiga laga terakhir belum merasakan kekalahan.

Bagi bek sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini ini akan sangat istimewa. Pasalnya, jika dimainkan, ini akan pertandingan ke-500-nya berseragam La Zebrete. Bek Italia itu bergabung bersama Juventus sejak 2005. Dalam 499 penampilannya, ia sukses membubuhkan 35 gol serta 23 assits.

Seperti yang dilansir Football Italia, pemain 34 tahun itu ingin laga nanti menjadi pertandingan yang paling berkesan dalam karier sepak bolanya. Menurutnya, laga Juventus lawan Barcelona merupakan pertandingan dengan kenangan yang terbaik di Liga Champions.

"Saya berharap ini akan menjadi pertandingan yang layak dikenang di antara 500 pertandingan. saya pikir satu kenangan terbaik di Liga Champions adalah menahan imbang 0-0 Barcelona, karena tidak semua dapat clean sheat di Camp Nou. Saya berharap pertandingan nanti akan menjadi yang paling berkesan," ujar pemain kelahiran Pisa itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuh Scudetto

Bersama Juventus Chiellini berhasil menyumbangkan tujuh Scudetto, empat Coppa Italia, empat supercoppa Italia, dan berhasil membuat Juventus kembali ke Serie A usai menjuarai Serie B.

Jelang laga nanti malam, Chiellini menyatakan bahwa Atletico Madrid merupakan tim Eropa yang paling mirip dengan Juventus. "Tim Eropa yang paling mirip dengan kita," ujar kapten Juventus ini.

3 dari 3 halaman

Lupakan Kegagalan

Ia juga tidak memikirkan tentang kegagalan Juventus mencuri angka pada laga leg pertama lalu. Baginya, antusiasme pada pertandingan nanti melam merupakan tambahanb semangat bagi diriya.

"Kami tidak khawatir dengan prmbicaraan tetntang kegagalan. Karena kami memiliki banyak antusiasme berada di babak 16 besar, jadi kami ingin melaju ke perempat final, semifinal dan final," lanjutnya.

Pertandingan malam nanti merupakan laga yang menentukan bagi kedua tim. Atletico hanya butuh hasil seri untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara Juventus harus mampu membalikan keadaan bila ingin memastikan tempat di perempat final.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.