Sukses

Real Madrid Beri Zidane Uang Belanja Melimpah

Pelatih anyar Real Madrid Zinedine Zidane diberi kebebasan untuk memilih pemain yang diinginkannya.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid siap memulai babak baru bersama Zinedine Zidane dengan mendatangkan pemain anyar. Los Blancos sekarang sudah cukup hebat, tapi banyak pemain yang tampaknya sudah harus dilepas.

Gareth Bale merupakan salah satu pemain yang hampir pasti dilepas Real Madrid. Dia memiliki masalah pribadi yang belum tuntas dengan Zidane. Kepergiannya tidak lagi bisa dihindari.

Selain itu, Real Madrid juga harus mempersiapkan pemain-pemain muda untuk sejumlah posisi. Pelapis Sergio Ramos serta Raphael Varane di posisi bek tengah belum mumpuni.

Gelandang Real Madrid juga mulai kesulitan menemukan kreativitas. Selain itu, juga ada masalah di lini serang yang kurang mematikan.

Untuk itu, Presiden Real Madrid Florentino Perez kabarnya menjanjikan uang belanja yang cukup besar untuk Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belanja Besar

Menukil Independent, Perez kabarnya sudah menjanjikan 300 juta pound atau sekitar Rp 5,6 triliun untuk uang belanja Zidane di musim panas nanti. Tidak hanya itu, Perez juga tidak mau ikut campur alias menyerahkan pemilihan pemain kepada pelatih asal Prancis itu.

Sejauh ini, ada tiga nama yang muncul sebagai kandidat kuat: Neymar, Eden Hazard, dan Christian Eriksen. Belum lagi Kylian Mbappe yang sudah mengakui ketertarikannya kepada Madrid.

Madrid juga akan mendapatkan uang yang cukup besar dari dana penjualan Bale. Madrid perlu striker, dan bintang yang bisa jadi tumpuan utama tim

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Di sisi lain, bukan berarti Zidane akan belanja habis-habisan. Terbukti, dalam masa dua setengah tahun menangani Madrid - dan membawa mereka menjuarai tiga Liga Champions beruntun - Zidane sebenarnya tidak banyak mendatangkan pemain bintang.

Dia lebih memilih pemain muda menjanjikan, seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, Mateo Kovacic, dan Dani Ceballos. Zidane tahu dia harus membangun tim dan dia sudah meletakkan fondasi untuk melakukan itu.

Skuat Madrid saat ini sudah cukup bebas, Zidane hanya perlu meneruskan pekerjaannya: mendatangkan striker muda sebagai pelapis Benzema; mendatangkan pemain bintang untuk memikul tanggung jawab yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo; juga meningkatkan kekuatan pemain bertahan.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.