Piala AFC 2019: Persija Bawa 3 Poin dari Kandang Shan United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mar 2019, 18:10 WIB
Shan United FC vs Persija Jakarta

Liputan6.com, Yangon - Persija Jakarta membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke Yangon, Myanmar. Sempat tertinggal pada babak pertama, Macan Kemayoran menang 3-1 atas Shan United di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3/2019) sore.

Persija mendominasi 10 menit pertama dengan terus mengurung pertahanan tim tuan rumah. Persija bahkan mendapat peluang emas melalui Heri Susanto pada menit ketujuh, namun tandukannya masih melayang di atas mistar gawang.

Shan United mulai membangun serangan saat memasuki menit ke-11. Tim tuan rumah akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Reo Nakamura pada menit ke-14. Berawal dari umpan silang pemain nomor 11 yang membentur Steven Paulle dan dihalau Shahar Ginanjar, bola liar jatuh di depan Reo, yang dengan mudah menjebol gawang Persija yang kosong.

Situasi tertinggal membuat Persija berusaha terus menekan tim tuan rumah. Namun, sejumlah peluang tak bisa dikonversi menjadi gol, termasuk tembakan jarak jauh yang dilepaskan Bruno Matos pada menit ke-40, yang hanya membentur mistar gawang.

 

2 of 2

Babak Kedua

Bruno Matos membawa Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-66 setelah mendapatkan umpan terobosan. Steven Paulle membuat Persija berbalik unggul lewat gol Steven Paulle yang memaksimalkan umpan sepak pojok Ismed Sofyan pada menit ke-73.

Bruno Matos akhirnya mengamankan kemenangan Persija lewat gol kedua pada menit ke-83. Kerja sama yang bagus antara Riko Simanjuntak, Silvio Escobar, dan playmaker asal Brasil ini berbuah gol ketiga Persija.

Hingga laga usai, keunggulan 3-1 untuk Persija tak berubah. Macan Kemayoran berhasil membawa pulang tiga poin dari Yangon yang membuat mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup G Piala AFC 2019 dengan empat poin dari dua pertandingan.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓