Saddil Ramdani Merasa Tak Bersaing di Timnas Indonesia U-23

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mar 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 19:45 WIB
Saddil Ramdani
Perbesar
Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani, sudah bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Senin (11/3/2019) sore. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Jakarta Saddil Ramdani sudah bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Kehadirannya disinyalir bakal semakin memperketat persaingan di sektor sayap.

Namun Saddil Ramdani mengaku tak merasakan ada persaingan di Timnas Indonesia U-23. Dia menegaskan setiap pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23 adalah yang terbaik.

Kehadiran Saddil Ramdani yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 diakui Indra Sjafri memberikan aura positif bagi timnya.

Kualitas Saddil Ramdani memang tak perlu diragukan lagi. Pemain yang kini membela Pahang FA di Liga Malaysia itu sudah menjadi andalan Timnas Indonesia U-19 dan U-22 sejak 2017.

Persaingan mendapatkan tempat di area sayap pun akan makin menarik dengan kehadiran Saddil Ramdani. Sebelum Saddil tiba, Feby Eka Putra juga dipanggil oleh Indra Sjafri demi mencari komposisi pemain sayap yang pas.

Kendati, sebelumnya sudah ada Billy Keraf, Osvaldo Haay, dan Witan Sulaeman yang bisa bermain di berbagai posisi.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ada Persaingan

Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang U-19
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Saddil Ramdani (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Namun, Saddil Ramdani menegaskan tak ada persaingan dalam Tim Garuda Muda. Saddil menegaskan ia hanya akan fokus untuk mengerahkan kemampuan terbaik dan memberikan dukungan ketika rekan satu timnya yang lain yang mendapatkan kepercayaan dari Indra Sjafri untuk bermain di sisi sayap.

"Bagi saya itu tidak menjadi masalah karena siapa pun pemain yang tampil di lapangan, siapa pun yang dipercaya oleh pelatih, ya dia adalah yang terbaik. Jadi, saya akan memberikan dukungan. Bagi saya yang penting saat ini adalah terus berlatih dengan kemampuan 100 persen, begitu pun dalam pertandingan," ujar Saddil Ramdani.

Kehadiran Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, yang diperkirakan tiba dalam beberapa hari ke depan, membuat ada dua pemain yang besar kemungkinan bakal terdepak dari tim, setelah ikut jadi juara di Piala AFF U-22 2019. Hanya, sejak awal Indra Sjafri sudah menegaskan kedatangan tujuh pemain baru memang untuk membentuk Timnas Indonesia U-23 lebih baik dari sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓