Simeone: Atletico Bakal Hadapi 90 Menit Menentukan Lawan Juventus

Oleh Aning Jati pada 12 Mar 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 13 Mar 2019, 03:16 WIB
Diego Simeone

Madrid- Atletico Madrid di atas angin lawan Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Los Colchoneros sudah menggamit keuntungan unggul 2-0 hasil kemenangan di leg pertama lalu.

Meski begitu, fakta ini tak membuat pelatih Atletico Madrid Diego Simeone jemawa. Dia tetap meminta pasukannya waspada penuh menghadapi Juventusp di Allianz Stadium, Turin, dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu dini hari WIB (13/3/2019).

Atletico Madrid hanya butuh hasil imbang pada leg kedua jika ingin lolos ke perempat final. Bahkan kekalahan dengan skor 1-0 sekali pun bisa membawa Los Colconeros lolos. Tetapi, hitung-hitungan seperti itu tidak masuk rencana Simeone ketika berlaga di Turin.

Menurut Simeone, publik bisa saja menganggap Atletico bakal lolos dengan mudah. Tetapi, baginya keunggulan agregat 2-0 atas Juventus tidak punya banyak arti. Sebab, masih ada 90 menit yang harus dijalani sebelum memastikan ke perempat final.

Simeone memastikan Atletico Madrid tetap akan memainkan leg kedua dengan intensitas sama seperti leg pertama. Ia menilai tak ada kaitan hasil leg pertama dengan kepastian lolos ke babak selanjutnya. Bisa disimpulkan, Simeone tak mau jemawa dengan hasil yang sudah diraih.

"Leg pertama adalah satu momen dan leg kedua adalah momen yang lain," ucap Simeone dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang coba untuk mempersiapkanMadrid  dan mengaturnya. Tapi, sepak bola adalah tentang detail yang tidak bisa dijelaskan atau prediksi. Itulah yang membuat olahraga ini fantastis. Kita bisa berbicara sesuka hari, tapi itu tidak akan membuat banyak perbedaan," lanjut Simeone.

 

2 of 2

Tidak Asing

Senyum Diego Simeone Antar Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tersenyum saat berselebrasi meraih juara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Real Madrid di Lillekula Stadium di Tallinn, Estonia, (15/8). Atletico Madrid menang 4-2 atas Real Madrid. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Di sisi lain, Simeone sudah tidak asing dengan sepak bola Italia. Dalam kariernya saat masih menjadi pemain, Simeone pernah membela klub Inter Milan dan Lazio. Dia juga pernah melatih di klub Catania.

Pengalaman itu menjadi modal bagus bagi pelatih dengan julukan El Cholo tersebut untuk meladeni Juventus.

"Tidak ada pengaruhnya. Setiap laga pasti berbeda dan kami harus tetap bertanding dengan tenang dan rendah hati. Kami tahu akan melawan tim yang sangat kuat. Saya sangat yakin bahwa ini akan jadi permainan sepak bola yang menarik," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Olahraga Dayung Penyumbang Medali Emas Terbanyak Indonesia pada SEA Games 2019