Gabung Pahang FA, Saddil Ramdani Ingin Jadi yang Terbaik di Liga Malaysia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mar 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 14:50 WIB
Saddil Ramdani

Jakarta Winger Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani sudah bergabung dengan rekan-rekannya ikut pemusatan latihan. Dia tiba pada Senin (11/3/2019) kemarin karena baru mendapatkan izin dari klub Malaysia tempatnya bermain, Pahang FA. 

Sejauh ini Saddil Ramdani sudah mendapatkan 409 menit bermain dalam enam pertandingan yang dijalaninya bersama Pahang. Lima kali menjadi starter, Saddil Ramdani berhasil mencetak satu gol untuk timnya, yang dicetaknya dalam laga debut kontra Kuala Lumpur FA (1/2/2019).

Bicara mengenai kesannya bermain di Liga Malaysia, yang memang menjadi favorit pemain Indonesia ketika mencari pengalaman bermain di luar negeri, Saddil Ramdani tampak senang. Bahkan ia mengaku termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

"Pertama, saya termotivasi untuk menjadi yang terbaik di sana. Saya ingin selalu memberikan 100 persen kemampuan saya, baik ketika tengah berlatih maupun dalam pertandingan," ujar Saddil Ramdani saat ditemui dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senin (11/3/2019).

Saddil Ramdani tampak juga gembira kembali ke Tanah Air untuk melakukan persiapan bersama Timnas Indonesia U-23 jelang kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Pemain yang musim lalu memperkuat Persela Lamongan itu mengaku mendapatkan dukungan penuh dari pelatihnya di Malaysia untuk fokus bersama Tim Garuda Muda.

2 dari 2 halaman

Persaingan Sengit

Kehadiran Saddil Ramdani di Timnas Indonesia U-23 menambah semarak persaingan di sisi sayap. Sebelumnya, tim asuhan Indra Sjafri itu sudah memiliki Billy Keraf, Osvaldo Haay, dan Witan Sulaeman yang bisa dimainkan di berbagai posisi.

Selain itu, ada pula Feby Eka Putra yang mendapatkan panggilan setelah Piala AFF U-22 2019.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis