Sukses

Van Dijk Analisa Peluang Liverpool Lawan Bayern Munchen

Liverpool akan bertandang ke markas Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk menilai timnya harus kerja keras melawan Bayern Munchen di Allianz Arena pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari nanti. Dia menilai Liverpool bakal kesulitan main di kandang Munchen.

Dengan performa yang ditampilkan pada tujuh laga terakhir, Virgil van Dijk meyakini bahwa Bayern Munchen akan menjadi lawan yang sulit bagi Liverpool. Apalagi, Die Rotten akan bermain di kandang. Bagi Van Dijk, ini adalah laga yang sulit dan berat.

"Kami memainkan laga penyisihan grup tak sebagus yang kami harapkan, tapi kami lolos ke fase gugur. Sekarang, kami mendapat hasil 0-0 dan kami akan melakukan segalanya yang bisa membuat kami lolos," ucap Van Dijk dikutip dari Four Four Two.

"Kami tahu bahwa ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit dan berat,"katanya, menambahkan.

Sebagai catatan, Bayern selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga kandang terakhir. Bahkan, dalam tujuh laga tersebut, Bayern hanya kebobolan tiga gol saja. Empat laga dilalui dengan cleansheet alias tidak kebobolan.

Mampukah Liverpool membongkar pertahanan Munchen nanti?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Bayern Kuat

Berkaca pada hasil leg pertama di Anfield, Virgil van Dijk sudah bisa mengukur kekuatan Bayern. Bagi eks pemain Celtic tersebut, Bayern adalah tim yang solid. Pasukan Niko Kovac juga punya barisan pertahanan yang kuat dan sulit ditembus.

Tapi, Van Dijk memprediksi jika Bayern akan memberikan banyak tekanan dan tidak tampil bertahan seperti pada leg pertama.

"Mereka akan mengubah cara bermain, saya pikir begitu. Jadi, kami harus berjuang keras karena mereka akan menyerang, terutama di awal laga. Ini akan menjadi hal yang sulit dan kami harus melakukan lebih dari yang biasa kami lakukan," tutup Van Dijk.

Sumber: Bola.net

3 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini