Zinedine Zidane Datang, Real Madrid Tetap Pertahankan Solari

Oleh Marco Tampubolon pada 12 Mar 2019, 12:00 WIB
Santiago Solari - Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Zinedine Zidane di Real Madrid membuat posisi Santiago Solari tergusur. Meski demikian, manajemen tetap mengizinkan pelatih asal Argentina itu berada di Los Blancos. 

Solari menangani Real Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol itu dipecat Real Madrid di awal musim karena tak kunjung mengangkat performa tim ibu kota. 

Namun Solari juga sama. Mantan pelatih tim Castilla itu juga gagal mendongkrak performa Los Blancos. Dalam sepekan, Real Madrid bahkan mengalami kekalahan memalukan di Santiago Bernabeu--dua kali melawan Barcelona dan satu laga melawan Ajax Amsterdam.

Manajemen akhirnya memanggil kembali Zidane. Zidane yang telah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga dikontrak hingga 2022 mendatang. 

Lalu ke mana Solari?

Meski berasal dari Argentina, Solari sebenarnya sangat dekat dengan Real Madrid. Dia bersama keluarganya sudah tinggal di ibu kota Negeri Matador itu sejak akhir tahun 90-an. 

Karena itu, Real Madrid tidak akan melupakan jasa Solari. Seperti dilansir Marca, Solari masih diizinkan bekerja di klub Real Madrid. Dalam sambutannya, Presiden Real Madrid, Florentino Perez juga menjamin pekerjaan tetap tersedia bagi pelatih 42 tahun itu. 

 

2 of 3

Kesempatan dari Perez

Santiago Solari
Santiago Solari, pelatih Real Madrid saat laga leg kedua Copa Del Rey 2018-2019 kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB (28/2/2019). (AFP/Javier Soriano)

Salah satu jabatan yang disediakan bagi Solari berada di akademi usia muda, tempat di mana Solari bekerja sebelum akhirnya ditunjuk menggantikan Lopetegui di Real Madrid. 

"Dia bagian dari klub ini, dia mencintai Real Madrid, ini rumahnya dan dia punya kesempatan untuk tetap di sini jika dia mau," kata Perez dalam sambutan kehadiran Zidane. 

3 of 3

Kembali ke Posisi Awal?

Real Madrid Perpanjang Catatan Negatif
4. Ekspresi pelatih Real Madrid, Santiago Solari saat melawan Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (7/1). Real Madrid kalah 0-2 kontra Real Sociedad. (AFP/Gabriel Bouys)

Perez memang tidak menyebut posisi yang disediakan bagi Solari. Namun melihat latar belakangnya, Solari kemungkinan bakal dikembalikan sebagai pelatih Real Madrid Castilla. 

Ini merupakan jabatan yang dipegang Solari sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim utama Los Blancos, November lalu. Sejak ditinggal Solari, posisi itu ditempati oleh Manolo Díaz.  

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by