Shan United vs Persija Bisa Jadi Penentu Posisi Klasemen Grup G AFC Cup

Oleh Edu Krisnadefa pada 12 Mar 2019, 11:05 WIB
Para pemain Persija Jakarta foto bersama sebelum melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap menghadapi klub Myanmar, Shan United di lanjutan Grup G AFC Cup 2019. Sore ini, Tim Macan Kemayoran akan dijamu di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Misi Persija jelas. Meski datang sebagai tamu, mereka membidik kemenangan.

Maklum, saat ini, tim asuhan Ivan Kolev ini masih tertahan di posisi ketiga, lantaran di laga pertama hanya imbang 0-0 lawan klub Vietnam, Becamex Binh Duong. Kemenangan atas Shan United akan meringankan langkah Persija ke fase semifinal zona.

Seperti diketahui, di setiap grup, hanya juara yang bisa lolos langsung ke semifinal zonal.

Kubu Persija sendiri menyatakan siap tempur lawan Shan United. Sejak Sabtu (9/3), mereka sudah berada di Myanmar.

2 of 3

Faktor Cuaca

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menendang bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menendang bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Selain menyempatkan diri berlatih, faktor adaptasi cuaca Myanmar yang panas juga sangat penting. Ini juga diakui oleh Ivan Kolev.

“Mungkin cuaca sedikit mempengaruhi karena Indonesia lebih sejuk. Tapi saya pikir mereka semua pemain harus siap beradaptasi denan cepat karena tidak ada waktu lagi memikirkan cuaca panas atau tidak panas," ujar Kolev di situs resmi Persija.

3 of 3

Faktor Cuaca

1      Ceres-Negros   1  1  0  0  3  2  3     

2      Binh Duong     1  0  1  0  0  0  1 

3      Persija            1  0  1  0  0  0  1 

4      Shan United        1  0  0  1  2  3  0

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap