Zinedine Zidane Hanya Butuh 5 Hari Pikirkan Pulang ke Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 12 Mar 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 09:40 WIB
Zinedine Zidane
Perbesar
Zinedine Zidane pada konferensi pers usai kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Senin (11/3/2019). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane hanya membutuhkan lima hari untuk mempertimbangkan kembali pulang ke Real Madrid. Setelah berpisah selama 9 bulan, Zidane resmi kembali menangani Madrid hingga 2022.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan keputusan Zinedine Zidane datang cukup cepat. Mereka menghubungi Zidane lima hari yang lalu, dan setelah beberapa diskusi, Zidane mau menerimanya. Menurut Perez, kesepakatan ini bisa dengan mudah terwujud karena Zidane mencintai Madrid.

"Hasrat anda [Zidane] untuk Madrid kembali menyatukan takdir anda dengan klub ini. Sebagaimana anda menerima tanggung jawab sebagai pelatih tim kami dalam momen sulit," kata Perez di tribalfootball.

"Anda mencintai emblem ini dan karena itulah anda berada di sini hari ini. Anda menunjukkan loyalitas anda ketika kami menawarkan kepulangan anda ke rumah pada lima hari yang lalu."

Perez mengaku puas bisa menyambut kembali datangnya Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar Los Blancos. Dia percaya Zidane memang ditakdirkan untuk menangani Madrid dan kembali membawa klub tersebut menuju kejayaan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengganti Solari

Zinedine Zidane
Perbesar
Zinedine Zidane (kanan) bersama istri, Veronique, dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (kiri) usai kembali ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Senin (11/3/2019). (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Zidane dipilih sebagai opsi yang paling tepat untuk menggantikan Santiago Solari. Musim 2018/19 ini berjalan begitu buruk bagi Madrid, dua kali pergantian pelatih dalam semusim sudah cukup menjelaskannya.

Kini, tugas Zidane cukup berat. Dia harus membangkitkan kembali kepercayaan diri skuat Madrid, serta berusaha meraih poin sebanyak mungkin di sisa La Liga musim ini.

Lebih lanjut, Perez begitu yakin keputusan menunjuk Zidane kembali sudah sangat tepat. Dia menyebut Zidane sebagai pelatih terbaik di dunia, dan kini pelatih terbaik itu telah kembali ke Real Madrid.

"Komitmen Anda pada klub ini membuat semua fans bersemangat, sebab bersama anda kami meraih sembilan gelar juara yang menandai hegemoni Madrid dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

"Saya tidak akan melupakan hari di mana kami bisa mendatangkan Anda untuk jadi bagian dari sejarah kami.Bagi kami, pelatih terbaik di dunia telah kembali ke Real Madrid."

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya