Sukses

Kembali Tangani Real Madrid, Ini Ambisi Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menangani Real Madrid untuk kali kedua.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses membujuk Zinedine Zidane untuk kembali menjadi pelatih. Sosok asal Prancis tersebut pun berjanji memulihkan reputasi klub.

Meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu awal musim ini, Zidane menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid hingga 2022, Senin (11/3/2019).

"Ini hari spesial. Saya bahagia bisa kembali. Saya mulai bekerja mengembalikan klub ini ke tempat sebenarnya," kata Zidane, dilansir AS.

Zidane berhenti setelah memenangkan gelar Liga Champions untuk tiga tahun secara beruntun. Ketika itu dia merasa Los Blancos harus melakukan perubahan.

Namun, kehadiran Julen Lopetegui dan Santiago Solari tidak membuahkan hasil positif. Lopetegui dipecat setelah Real Madrid dikalahkan Barcelona 1-5, Oktober tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Zidane

Sementara Solari gagal memperbaiki kinerja Los Blancos. Meski memenangkan laga terakhir melawan Real Valladolid, Sergio Ramos dan kawan-kawan tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions dalam sepekan.

Pada kurun itu, mereka juga dikalahkan Barcelona hingga tertinggal 12 angka di belakang musuh bebuyutan pada persaingan La Liga. "Kami memiliki 11 laga sisa untuk memulihkan harga diri," ungkap Zidane.

3 dari 3 halaman

Kinerja Sebelumnya

Pada periode pertamanya, Zidane membawa Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions, La Liga, Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Antarklub, serta dua Piala Super Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane