Shan United vs Persija: Macan Targetkan Kemenangan

Oleh Edu Krisnadefa pada 11 Mar 2019, 19:20 WIB
Rohit Chand

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta penuh percaya diri datang ke Yangon, Myanmar. Mereka akan berhadapan dengan tim lokal Shan United di laga kedua mereka di Grup G AFC Cup, Selasa (12/3/2019).

Tim Macan Kemayoran bahkan menargetkan kemenangan di laga yang akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, ini. Tim kebanggaan warga Jakarta ini tak peduli, meski mereka datang sebagai tamu.

Rohit Chand, gelandang Persija asal Nepal, mengaku yakin, mereka bisa pulang membawa kemenangan.

Persija memang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke fase selanjutnya. Pasalnya, di laga pertama Grup C, mereka hanya bermain imbang 0-0 lawan klub Vietnam, Becamex Binh Duong, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Sekali lagi target kami adalah menang. Mudah-mudahan jadi awal yang bagus di turnamen ini,” ujar Rohit pada konferensi pers jelang laga Senin (11/3), seperti dirilis situs resmi Persija.

2 of 3

Bukan Pekerjaan Mudah

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, terjatuh ketika berebut bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, terjatuh ketika berebut bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Namun begitu, Rohit sadar, meraih kemenangan di Yangon, jelas bukan perkara mudah. Pemain andalan tim nasional Nepal ini menyebut, mereka harus benar-benar bekerja keras untuk mewujudkan target pulang dengan kemenangan.

"Mereka tim yang cukup bagus. Saya sangat siap untuk laga besok. Semoga menjadi laga yang bagus untuk kami,” ujarnya.

3 of 3

Adaptasi Cuaca

Para pemain Persija sendiri sudah menggelar latihan di Yangon. Minggu (10/3), mengambil tempat di Field One Yangon, Myanmar, pelatih Ivan Kolev memimpin pasukannya berlatih.

Tak hanya strategi lawan, Persija juga harus terlebih dahulu beradaptasi dengan cuana panas Myanmar. Selain itu, Kolev juga menyebut pasukannya butuh recovery karena padatnya jadwal yang mereka hadapi.Maklum, selain AFC Cup, Persija juga masih tampil di ajang pramusim Piala Presiden 2019.

"Setelah pertandingan terakhir kita langsung menempuh perjalanan jauh (ke Myanmar). Jadi recovery dan conditioning sangat diperlukan sebelum melangkah ke proses latihan berikutnya," ujar Kolev.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓