Sukses

Selebrasi Aubameyang Usai Jebol Gawang MU Terasa Kurang Lengkap

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol saat Arsenal mengalahkan MU 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang kehilangan barang saat Arsenal menghadapi Manchester United (MU), Minggu (10/3/2019). Bomber asal Gabon tersebut tidak bisa menemukan topeng yang hendak dia gunakan untuk melakukan selebrasi usai mencetak sebuah gol.

Aubameyang mencetak satu gol saat Arsenal mengalahkan United dengan skor 2-0 di pekan ke-30 Premier League, Minggu (10/2) di Stadion Emirates. Satu gol Arsenallainnya dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-12 dari sepakan jarak jauh.

Gol ke gawang Manchester United punya arti spesial bagi Aubameyang. Sebab, itu adalah gol ke-20 penyerang asal Gabon sepanjang musim 2018/19 untuk Arsenal. Jadi, tentu saja dia ingin membuat selebrasi yang juga spesial atas gol ke gawang United.

Aubameyang memang dikenal punya cara unik untuk melakukan selebrasi usai mencetak gol. Saat masih bermain untuk Borussia Dortmund,, bersama dengan Marco Reus, dia pernah melakukan selebrasi dengan topeng tokoh Batman dan Robbin.

Nah, selebrasi dengan topeng rupanya ingin dilakukan oleh Aubameyang di Arsenal. Tepatnya usai mencetak gol penalti ke gawang Manchester United. Tapi, topeng tersebut ternyata raib dan tidak ditemukan.

"Saya sangat senang karena saya cetak gol dan kami menang. Ini adalah sebuah laga yang sangat penting. Saya ingin melakukan selebrasi dengan topeng, tapi saya tidak menemukannya. Jadi, lain waktu saja," ucap Aubameyang dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah hasil yang bagus. Kami bekerja keras hari ini dan sejak awal kami tahu ini akan menjadi sebuah laga yang berat. Kami melakukan dengan baik dan memenangkan laga," tandas pemain berusia 29 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Trauma Ambil Penalti

Aubameyang sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti di laga kontra Manchester United. Eks AC Milan sukses mengecoh David De Gea. Bagi Aubameyang, gol ini sekaligus jadi penebusan usai gagal mengeksekusi penalti pada laga sebelumnya melawan Tottenham.

"Saya merasa peracya diri [untuk mengambil penalti] karena rekan-rekan begitu percaya kepada saya. Lacazette mengizinkan saya untuk menendang lagi dan itu sangat bagus."

"Saya membuat kesalahan melawan Tottenham. Saya menunggu kiper bergerak sebelum saya menendang. Itu tidak saya lakukan lawan Tottenham. Saya tidak melihat kiper. Itu kesalahan saya tapi hari ini saya melihat kiper, menunggu dan mencetak gol," papar Aubameyang.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang

  • Bola.net