Sukses

Timnas Indonesia U-23 Jajal Bali United sebelum Duel di Piala AFC

Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 lawan Bali United akan ditayangkan Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menggelar laga uji coba sebelum tampil di ajang kualifikasi AFC Cup U-23 2020, di Vietnam, mulai 22 Maret mendatang. Tim asuhan Indra Sjafri ini akan dijajal tim kuat Liga 1, Bali United.

Rencananya, pertandingan ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 17 Maret 2019. Pertandingan ini akan ditayangkan langsung oleh Indosiar.

Laga ini sendiri bisa dibilang sebagai uji coba pamungkas bagi Timnas Indonesia U-23 sebelum berangkat ke Vietnam. Sebab, sebelum itu tidak akan ada pertandingan uji coba internasional.

Di kualifikasi AFC Cup U-23 sendiri, Indonesia berada di Grup K. Tim Merah Putih harus bersaing dengan Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

Target Timnas Indonesia U-23 sendiri di ajang ini adalah lolos ke putaran final yang akan digelar di Thailand, Januari 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuh Pemain Baru

Sementara itu, dari tujuh pemain tambahan yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020, baru empat pemain yang bergabung. Keempat pemain itu adalah TM Ichsan dan Mahir Radja Djamaoeddin dari Bhayangkara FC, Feby Eka Putra dari Bali United, dan Kadek Raditya dari Madura United.

Dalam internal game yang digelar di Stadion Madya, Indra Sjafri menempatkan keempat pemain tersebut sejak awal dalam satu tim. Bahkan Feby Eka Putra berhasil mencetak satu-satunya gol yang tercipta sepanjang 2x40 menit pertandingan. Indra Sjafri memang ingin melihat kecocokan keempat pemain itu dengan rencana permainannya.

Indra Sjafri memuji kualitas pemain baru yang datang dan mengakui tertarik dengan dua di antara pemain baru tersebut untuk masuk Skuat Garuda Muda di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. "Dari empat pemain tersebut, mungkin ada satu atau dua pemain yang menarik perhatian saya. Namun, soal namanya itu nanti," ujar Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United

Minggu, 17 Maret

15.30 WIB, Timnas U-22 vs Bali United

Stadion Kapten I Wayan Dipta

Live Indosiar

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.