Sukses

Pemain Real Madrid Minta Solari Dipertahankan Hingga Akhir Musim

Hasil buruk dalam sepekan terakhir mengancam posisi Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Posisi Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid terancam menyusul rentetan hasil buruk dalam sepekan terakhir. Kabarnya, juru strategi asal Argentina itu akan segera dipecat dan digantikan Jose Mourinho.

Pekan lalu, memang berjalan seperti mimpi buruk bagi Real Madrid. Mereka tersingkir dari Copa del Rey serta Liga Champions, dan tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol. Singkatnya, Madrid sangat mungkin puasa gelar musim ini.

Los Blancos memang kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Real Valladolid 4-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Tapi, kemenangan itu tidak menjamin posisi Solari aman.

Kendati demikian, skuat Real Madrid disebut masih mendukung Solari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solari Bertahan

Striker Madrid Karim Benzema menjamin bahwa kondisi ruang ganti Madrid saat ini sudah kembali kondusif. Setiap pemain menyadari kekurangan mereka dan berusaha memperbaikinya. Kini, Madrid hanya ingin melaju sebaik mungkin sampai akhir musim.

Alhasil, Benzema percaya memecat pelatih lagi bukanlah jawaban yang tepat. Dia berharap Santiago Solari bisa dipertahankan, setidaknya sampai akhir musim.

"Ruang ganti kami sangat dekat dan saya berharap Solari berada di sini sampai akhir musim, tapi itu merupakan permasalahan klub dan saya tidak mau mendiskusikannya," kata Benzema kepada Marca.

3 dari 3 halaman

11 Pertandingan Sisa

Menurut Benzema, mengganti pelatih saat ini akan jadi satu kesalahan besar lainnya. Madrid menghadapi 11 pertandingan sisa, artinya mereka harus benar-benar fokus dan mengabaikan isu-isu di luar tim.

"Kami bersama Solari. Jika skuat tidak mendukung pelatihnya, mereka tidak akan memainkan pertandingan seperti yang kami lakukan hari ini [mengalahkan Real Valladolid 4-1]."

"Mengapa harus berganti [pelatih] sekarang? Kami menghadapi 11 pertandingan sisa, dan kami berharap dia bertahan bersama kami," tandas Benzema.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.