Shan United vs Persija: Riko Optimistis Mampu Bikin Kejutkan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 11 Mar 2019, 20:45 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menendang bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Riko Simanjuntak penuh percaya diri menjalani pertandingan Persija Jakarta melawan Shan United pada laga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3/2019). Riko optimistis, Macan Kemayoran bakal memberi kejutan kepada tim tuan rumah. 

Persija harus menghadapi Shan United di tengah jadwal yang padat. Sebab ini menjadi laga ketiga Macan Kemayoran dalam 10 hari terakhir. Bagi Persija, pertandingan ini penting setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Becamex Binh Duong di laga pertama Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 26 Februari lalu.

Riko menegaskan target Persija adalah meraih poin di Yangon. Berbekal pengetahuan melihat permainan tim tuan rumah lewat video, Riko yakin Persija bisa meraih hasil positif.

"Saya sudah melihat permainan mereka lewat Youtube. Mungkin mereka akan lebih percaya diri karena bermain di kandang sendiri. Namun, yang penting kami harus optimistis dan lebih agresif daripada mereka. Semoga kami bisa mengamankan poin," ujar Riko Simanjuntak.

 

 

2 of 2

Persija Siap All Out

Riko menegaskan kesiapan Persija menghadapi Shan United. Sejumlah pemain yang disimpan pelatih Ivan Kolev saat bertemu Madura United di laga kedua Grup D Piala Presiden 2019 sudah dalam kondisi fit untuk tampil dalam laga kedua Grup G Piala AFC 2019 itu.

"Kami sangat siap, apalagi saya merasa strategi pelatih dengan merotasi pemain sangat luar biasa. Kami bisa bermain di Myanmar dengan lebih segar lagi karena kami memiliki banyak pemain yang disimpan. Jadi kami sudah lebih siap untuk bermain," tegasnya.

Persija saat ini baru mengoleksi satu poin lewat hasil imbang tanpa gol melawan Becamex Binh Duong. Persija berada di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2019 dengan unggul satu poin dari Shan United yang kalah dalam lawatan mereka ke Filipina di pertandingan pertama.

Lanjutkan Membaca ↓