Sukses

Pelajaran Penting dari ONE Championship Reign of Valor

Ajang ONE Championship Reign of Valor berlangsung seru dan menghibur.

Liputan6.com, Yangon - Para petarung ONE Championship sukses menampilkan sajian yang spektakuler di ajang ONE: REIGN OF VALOR, Jumat (8/3). Digelar di Thuwunna Indoor Stadium di Yangon, Myanmar, begitu banyak aksi dan drama-drama terhampa di oktagon.

Di ujung pagelaran, Zebaztian Kadestam akhirnya tampil mempertahankan gelar ONE Welterweight World Champion miliknya. Petarung asal Swedia ini sukses menghajar Georgiy “Knight” Kichigin.

Performa gemilang juga dipertontonkan petarung asal Filipina, Rene Catalan. Dia sukses membuat sang lawan, mantan juara dunia ONE Championship Strawweight Yoshitaka “Nobita” Naito, tersungkur.

Sayangnya, satu-satunya petarung Indonesia yang tampil di ajang ini, Yohan Mulia Legowo, harus mengaku sang lawan. Dia kalah TKO dari atlet tuan rumah, Phoe “Bushido” Thaw.

Berikut beberapa pelajaran yang dapat diambil dalam acara perdana ONE Championship di negara ini pada tahun 2019 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Striking Zebaztian Kadestam Yang Mencengangkan

Pemegang gelar ONE Welterweight World Champion, Zebaztian “The Bandit” Kadestam, mungkin dapat mempertahankan sabuknya. Tetapi, ia nampak kesulitan menahan serangan Georgiy “Knight” Kichigin, yang banyak menggunakan teknik grappling-nya dalam pertandingan ini.

Georgiy menggunakan kemampuan gulatnya yang dominan untuk mengambil keuntungan dalam babak pembuka dan nampak menguasai pertandingan dalam detik-detik terakhir ronde kedua.

Tetapi, petarung Swedia yang memegang rekor KO terbanyak dalam sejarah divisi welterweight dalam organisasi beladiri terbesar di dunia ini mampu menyarangkan pukulan dan tendangan yang memberikannya banyak kesempatan.

3 dari 5 halaman

Rene Catalan: Penantang Baru Dalam Divisi Strawweight

Julukan “The Challenger” bagi seorang Rene Catalan tidak pernah menjadi sangat tepat dibandingkan saat ini.

Rene mencatatkan kemenangan yang paling signifikan dalam karir mixed martial arts (MMA) ketika ia mengalahkan mantan juara dunia ONE Strawweight Yoshitaka “Nobita” Naito. Hal ini bahkan menjadi lebih menakjubkan ketika ia mencapai kemenangan tersebut dengan gaya yang tegas.

Petarung berumur 40 tahun ini menggagalkan ancaman takedown dari Yoshitaka sebelum menyelesaikan pertandingan dengan pukulan bertubi-tubi pada ronde pertama. Dengan ini, ia memberikan kekalahan ketiga bagi atlet asal Jepang ini, sekaligus kekalahan pertama melalui keputusan wasit dalam karirnya.

 

4 dari 5 halaman

Tiga Atlet Tuan Rumah Meraih Kemenangan

Walaupun ajang ini tidak menampilkan figur terpopuler di Myanmar, yaitu pemegang dua gelar ONE World Champion Aung La N Sang, tetapi tiga atlet tuan rumah mampu memberikan kemenangan spektakuler malam itu.

Bozhena “Toto” Antoniyar memulai rangkaian hat-trick bagi petarung tuan rumah melalui TKO dalam ronde kedua saat ia melawan Audreylaura Boniface di babak preliminary.

Kemenangan Bozhena diikuti dengan penampilan perdana dari “The Dragon Leg” Tial Thang, yang mengalahkan petarung asal Kamboja, Rin Saroth, melalui keputusan mutlak.

Lalu, pada co-main event malam itu, Phoe “Bushido” Thaw menghantarkan kemenangan dalam satu ronde ketika ia melawan grappler berbahaya asal Indonesia, Yohan “The Ice Man” Mulia Legowo.

5 dari 5 halaman

Penyelesaian Luar Biasa dari Bintang-Bintang ONE Championship

Atmosfer di dalam Thuwunna Indoor Stadium jelas memberikan inspirasi bagi para atlet yang berlaga di ajang ONE: REIGN OF VALOR, dengan penyelesaian-penyelesaian yang menakjubkan.

Dalam 14 pertandingan yang disajikan malam itu, sembilan diantaranya berakhir dengan penyelesaian, diantaranya lima pertandingan terakhir – termasuk pertandingan utama malam itu – yang seluruhnya berakhir dengan knockout atau TKO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.