Sukses

Juara All England, Hendra/Ahsan Bisa Jadi Contoh Pemain Muda

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses memboyong gelar juara di All England 2019.

Liputan6.com, Birmingham - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses memboyong gelar juara di All England 2019. Hendra/Ahsan keluar sebagai juara usai mengandaskan pasangan Malaysia, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Keberhasilan ini membuktikan Hendra/Ahsan belum habis. Meskipun, usia mereka sudah tidak tergolong muda. Hendra sendiri berusia 34 tahun, sementara Ahsan 31 tahun.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menuturkan, prestasi keduanya harus dijadikan contoh oleh para pemain muda.

"Saya katakan kepada adik-adik mereka semua, itu panutan, dari disiplinnya, attitude -nya, sikapnya, pada saat di lapangan, di latihan, benar-benar mencerminkan seorang juara," kata Susy seperti dilansir situs resmi PBSI.

Susy menilai, kemenangan Hendra/Ahsan di All England 2019 tidak diraih dengan mudah. Keduanya harus menaklukkan pasangan Malaysia yang sudah menang di gim pertama.

Menurut Susy, pengalaman menjadi kunci kesuksesan Hendra/Ahsan meraih gelar juara All England 2019 di nomor ganda putra.

"Pasangan Malaysia mungkin over confidence karena sudah memenangkan game pertama, sudah di atas angin. Tapi dengan pengalaman dan ketenangannya Hendra/Ahsan, itu yang membuat mereka menang," kata Susy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Lebih lanjut, Susy juga memuji dukungan suporter Indonesia yang datang langsung ke Arena. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini menilai, dukungan suporter Indonesia sangat membantu para pemain.

"Kami mengucapkan terima kasih sekali atas dukungan supporter dan KBRI di Inggris yang setiap tahun selalu membantu kami, mengerahkan supporter, memberikan semangat terus," kata Susy.

"Walau tadi game pertama kalah, tapi disemangati terus, itu yang sangat membantu, jadi pemain merasa tidak sendiri di lapangan. Merasa ada support dari rakyat Indonesia," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang All England 2019

1. Kento Momota (Jepang, tunggal putra)

2. Chen Yufei (Tiongkok, tunggal putri)

3. Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan (Indonesia, ganda putra)

4. Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok, ganda putri)

5. Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok, ganda campuran)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.