Sukses

Prediksi Mitra Kukar vs Bhayangkara FC: Kesempatan Rebut Tiket Perempat Final Piala Presiden

Bhayangkara FC semakin dekat lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 jika mampu mengalahkan Mitra Kukar.

Liputan6.com, Bekasi - Mitra Kukar tidak ingin dicap sebagai tim penghibur pada Piala Presiden 2019. Karena itu, tim berjuluk Naga Mekes ini bertekad meraih hasil positif saat melawan Bhayangkara FC pada partai kedua Grup B di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3/2019), yang akan disiarkan langsung Indosiar.

Mitra Kukar saat ini terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2019 dengan nol poin dari satu pertandingan. Naga Mekes di partai pertama menelan kekalahan 0-3 dari Bali United.

"Bhayangkara FC semua bagus ya. Di posisi kanan ada Ilham Udin Armaiyn. Di tengahnya, gelandang Korea Selatan (Le Yoo-jon) juga bagus. Kami harus meredam Yoo-Jon. Karena Bhayangkara FC juga punya pemain sayap bagus," ujar pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok.

"Saya juga sudah bicara sama anak-anak. Untuk semangat. Tapi semuanya bisa terjadi, termasuk yang tidak kami harapkan. Jadi, lihat saja Senin nanti," kata Sukardi Kardok menambahkan.

Ilham Udin menjadi pilar lawan yang paling disorot Sukardi Kardok pada penyisihan grup Piala Presiden 2019. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini disebut punya kualitas untuk merepoti lini pertahanan Mitra Kukar.

"Ilham Udin bagus sewaktu mengalahkan Semen Padang. Dari situlah kunci permainan Bhayangkara FC. Lee Yoo-jon juga. Umpan-umpannya bagus, akurat," tutur Sukardi Kardok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Jaga Momentum

Bhayangkara FC menjaga momentum untuk lolos ke babak delapan besar. Kemenangan melawan Mitra Kukar akan mengantar satu kaki tim berjuluk The Guardian itu di perempat final.

Hanya saja, Bhayangkara FC perlu menganalisa kedalaman skuat lantaran akan kehilangan sepuluh pemain. Dengan delapan di antaranya dipanggil Timnas Indonesia dan U-23.

Enam pemain yang menyertai Timnas Indonesia U-23 adalah Bagas Adi Nugroho, Awan Setho Rahardjo, Sani Rizky Fauzi, Nurhidayat Haji Haris, T.M. Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin. Sedangkan, dua pemian yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Wahyu Subo Seto dan Alsan Sanda.

"Semua baik. Beberapa pemain cedera. Beberapa pemain ke timnas. Tapi, ya mau bagaimana lagi. Yang cedera ada Jajang Mulyana dan Indra Kahfi. Nur Iskandar juga cedera sedikit. Tapi mungkin hari ini bisa bermain sebentar," tutur pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera.

"Pemain masih cukup untuk melawan Mitra Kukar. Kami harus kerja keras untuk bisa menang. Utamanya kami fokus," imbuh pria Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-5-1): Gerri Mandagi (kiper); Achmad Faris, Patrick Ochan, Rendy Siregar, Gilang Ginarsa (belakang); Muhammad Bahtiar, Syahroni, Anindito Wahyu, Atep, Hendra Bayauw (tengah); Musa Njie (depan).

Pelatih: Sukardi Kardok.

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (kiper); I Putu Gede, Anderson Salles, Muhammad Hargianto, Muhammad Fatcu Rochman; Lee Yoo-jon, Vendry Mofu, Rachmad Hidayat (tengah); Ilham Udin Armaiyn, Muhammad Nur Iskandar, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.