Sukses

3 Pemain MU yang Tampil Buruk di Kandang Arsenal

MU kalah 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu (10/3/2019) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kalah 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) pada ajang Liga Inggris. Ini menjadi kekalahan pertama MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada ajang Liga Inggris.

Dua gol kemenangan The Gunners, sebutan Arsenal, ke gawang MU tercipta lewat Granit Xhaka pada menit ke-12 serta penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-69.

Kendati kalah, Setan Merah, sebutan MU, sebenarnya mendominasi permainan. Marcus Rashford dan kawan-kawan menguasai ball possession hingga 55 persen.

Bahkan, pemain MU mempunyai 11 peluang mencetak gol, dua di antaranya on target. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Kekalahan tersebut membuat Setan Merah kehilangan posisi empat besar. Mereka berhasil disalip Arsenal, yang kini berada di posisi keempat dengan 60 poin. MU sendiri berada di urutan kelima dengan 58 poin.

Menurut Sportskeeda, ada tiga pemain MU yang bermain buruk di kandang Arsenal. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic terlihat tampil lesu melawan Arsenal setelah pulih dari cedera kaki yang membuatnya absen dalam tiga minggu. Matic tak tampil seperti biasanya di lini tengah Setan Merah.

Dari tiga duel dengan pemain Arsenal, Matic tak berhasil memenangkannya. Bahkan, dia malah membuat tiga pelanggaran yang membahayakan pertahanan MU.

Selain itu, akurasi umpan Matic pun sangat buruk. Tercatat, ada tujuh umpan yang dilepaskan gelandang asal Serbia itu tak mengarah ke rekan setimnya.

Buruknya performa Matic membuat Solskjaer memilih tak memainkannya selama 90 menit. Eks gelandang Chelsea itu ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan oleh Mason Greenwood.

 

3 dari 4 halaman

David De Gea

David De Gea, pada musim lalu, mencatatkan hal fantastis saat melawan Arsenal di Emirates Stadium. Dia melakukan 14 penyelamatan di kandang Meriam London.

Namun untuk kali ini, De Gea dianggap tampil buruk melawan Arsenal. Gol pembuka The Gunners di laga ini banyak dianggap terjadi karena kesalahan dari David De Gea. Kiper asal Spanyol ini salah menerka laju bola sehingga tak bisa berbuat banyak saat Xhaka menjebol gawangnya lewat sepakan jarak jauh.

De Gea terlihat bergerak ke kiri, tapi bola belok mengarah ke sisi kanannya. Kiper berusia 28 tahun itu mati langkah dan hanya bisa terduduk menyaksikan gawangnya jebol.

 

4 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba memulai pertandingan melawan Arsenal dengan pergerakan yang sangat lambat. Di awal pertandingan dia hanya terlihat mondar-mandir di lini tengah.

Bahkan, gelandang Setan Merah ini melakukan banyak kesalahan dalam mengumpan. Tercatat, ada 10 umpan yang dilepaskan Pogba berhasil dengan mudah dipatahkan pemain Arsenal.

Pemain berusia 25 tahun tersebut melepaskan dua sepakan, satu di antaranya on target. Dengan statistik itu, bisa jadi laga melawan Arsenal menjadi pertandingan terburuk Pogba di bawah asuhan Solskjaer.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs MU

  • Premier League