Sukses

Piala Presiden 2019: Pincang, Mitra Kukar Tak Mau Anggap Enteng Bhayangkara FC

Mitra Kukar harus disiplin lawan Bhayangkara FC dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2019, Senin (11/3/2019)

Jakarta Mitra Kukar wajib meraih tiga poin saat melawah Bhayangkara FC pada lanjutan penyisihan Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Setelah kalah 0-3 di laga pertama, Mitra Kukar wajib bangkit di laga yang berlangsung di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi ini.

Mitra Kukar akan menghadapi Bhayangkara FC yang dalam kondisi pincang ditinggal banyak pemain pada penyisihan grup B Piala Presiden 2019 nanti. Namun ini bukan berarti Mitra Kukar lengah karena Bhayangkara FC bisa berbahaya.

Mitra Kukar menghadapi Bhayangkara FC dengan modal kekalahan telak 0-3 dari Bali United di pertandingan pertama Grup B Piala Presiden 2019. Naga Mekes punya peluang untuk meraih poin pertama mereka mengingat Bhayangkara FC kehilangan cukup banyak pemain pilar karena panggilan Timnas Indonesia.

Enam pemain muda Bhayangkara FC, yaitu Awan Setho, Nurhidayat Haji Haris, Sani Rizki Fauzi, Bagas Adi Nugroho, Mahir Radja, dan TM Ichsan, tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23. Sementara itu, Alsan Sanda dan Wahyu Subo Seto tengah bersama Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy melakoni pemusatan latihan di Australia.

Meski Bhayangkara FC kehilangan delapan pemain penting, pemain Mitra Kukar, Anindito Wahyu, tidak ingin memandang remeh tim lawan. Anindito memuji Bhayangkara FC yang tetap memiliki pemain-pemain berkualitas dan berharap Mitra Kukar tetap disiplin dalam bermain ketika menghadapi The Guardians di laga kedua penyisihan grup Piala Presiden 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Anindito Wahyu

"Bhayangkara FC adalah tim yang baik dalam organisasi permainan dan memiliki materi pemain yang komplet, baik pemain lokal maupun asing. Meski ada yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, saya merasa mereka tetap tim yang sama," ujar Anindito Wahyu seperti dilansir situs resmi PSSI, Minggu (10/3/2019).

"Jadi kami wajib untuk bermain dengan disiplin saat menghadapi mereka. Bhayangkara FC juga memiliki set-piece yang mematikan. Kami sudah melakukan persiapan seperti ketika menghadapi pertandingan lain. Semua pertandingan penting meski ini bukan kompetisi yang sesungguhnya," lanjutnya.

Mitra Kukar harus berhasil meraih poin pertama mereka di laga kontra Bhayangkara FC jika ingin tetap memiliki asa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Saat ini Mitra Kukar berada di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2019 karena kalah selisih gol dan produktivitas gol dengan Semen Padang yang juga belum memiliki poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.