32 Tim Bersaing di Final Regional MILO Football Championship Medan dan Bandung

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Mar 2019, 21:30 WIB
MILO Football Championship

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dilaksanakan di Jakarta, MILO Football Championship berlanjut ke Medan dan Bandung. Sebanyak 16 tim yang lolos babak kualifikasi di masing-masing kota, mulai memasuki tahap penyisihan final regional.

Pertandingan final MILO Football Championship Medan dilaksanakan di Stadion Teladan. Sementara di Bandung dimainkan di Stadion Siliwangi.

"Kami berharap MILO Football Championship di Medan dan Bandung dapat membantu lahirnya bibit-bibit pesepak bola mudaberbakat yang akan membanggakan Indonesia," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Minggu (10/3/2019).

"Saya ucapkan selamat bertanding untuk semua tim di Medan dan Bandung. Tunjukkan permainan terbaik kalian dengan terus menjunjung nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim."

Salah satu peserta MILO Football Championship Medan, SDN 101752 Kelambir Lima, menurunkan siswa-siwa terbaiknya. Juara kedua pada musim 2015 itu datang dengan persiapan yang lebih matang.

"Selama tiga tahun saya dan tim tidak pernah lolos sampai babak final regional di Medan. Kegagalan ini menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kami untuk semakin giat berlatih," kata Guru SDN 101752 Kelambir Lima, Bagus Trivianto.

"Selama satu tahun terakhir kami fokus berlatih dengan rutin dan di pertandingan penyisihan hari ini kami telah berhasilmengalahkan SD Ikal dengan skor 3-2. Selanjutnya kami akan tetap mempertahankan strategi yang sudah dilakukan danmenjaga kondisi fisik agar selalu fit di setiap pertandingan," tambahnya.

2 of 3

MILO Football Championship Bandung

MILO Football Championship
Suasana pertandingan babak penyisihan final regional MILO Football Championship Bandung di Stadion Siliwangi, Sabtu (9/3/2019). (foto: istimewa)

Sementara pada pertandingan babak penyisihan MILO Football Championship Bandung, SDN 062 Ciujung Bandung menang atasSDN Kaliabang Tengah 3 Bekasi,dengan Skor 3-2.

"Selama ini saya cuma latihan dan bermain sepak bola saja, tak pernah mengikuti kompetisi. Saya berterima kasih karena MILO Football Championship memberikan kesempatan bagi saya untuk bisa bergabung dengan teman-teman mewakili sekolah kami," kata Zahwa Aulia Annisa, siswi kelas 4 SDN 062 Ciujung Bandung.

"Semoga kami bisa lolos ke babak semifinal dan bahkan menjadi juara di MILO Football Championship Bandung," tambahnya.

"Tahun lalu sekolah kami tidak lolos babak kualifikasi di Bandung. Karena itu, tahun ini kami melakukan persiapan matang dengan latihan rutin dua kali seminggu selama tiga bulan. Saya tidak hanya melatih fisik dan teknik, namun juga melatih kerja sama tim di lapangan," ucap [elatih sepak bola dan guru olahraga SDN 062 Ciujung Bandung Danu Umbara.

3 of 3

Pemain Terbaik

Sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya. "Kami akan memilih 16 pemain yang tidak hanya memiliki teknik baik, namun juga sikap dan kecerdasan saat bermain di lapangan," kata Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu tim talent scoutingMILO Football Championship.

"Mereka yang terpilih akan mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta, dan setelah itu delapan pemain terbaik yang lolos seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang," tambah mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Lanjutkan Membaca ↓