Sukses

Piala Presiden 2019: Persipura Bungkam PSM

Persipura Jayapura memastikan diri lolos ke fase gugur Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Magelang - Persipura Jayapura menang 1-0 atas PSM Makassar pada laga kedua Grup C Piala Presiden 2019, Minggu (10/3/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Kemenangan ini memperbesar peluang Mutiara Hitam ke perempat final Piala Presiden 2019. 

Gol tunggal Persipura dicetak kapten tim, Boaz Solossa pada babak kedua tepatnya di menit 87. Dengan hasil ini, Persipura mendapatkan enam poin dan lolos ke babak gugur.

Sementara itu, kekalahan ini melempar PSM keluar dari Piala Presiden 2019. Pasalnya, mereka telah kalah dua kali beruntun.

PSM sendiri di laga ini dibilang menurunkan skuat pelapisnya. Maklum, Juku Eja harus menghadapi Piala AFC yang hampir bersamaan dengan Piala Presiden 2019.

Hal sebaliknya berlaku bagi Persipura. Tim Mutiara Hitam menurunkan skuat terbaiknya termasuk kapten Boaz Solossa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Babak pertama antara Persipura dan PSM berlangsung alot. Tidak ada banyak peluang yang dibuat kedua klub untuk mencetak gol.

Tercatat, Persipura hanya sekali membahayakan gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol.

Tempo lambat masih diperagakan oleh Persipura dan PSM pada babak kedua. Tidak ada peluang berarti yang benar-benar mengancam gawang.

Pada menit ke-66, Boaz mencoba peruntungan lewat tendangan keras dari sisi kiri, namun bisa ditepis Hilmansyah. Persipura terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Oh Inkyun diganjar kartu merah oleh wasit.

Kehilangan satu pemain, Persipura justru bisa membobol gawang PSM. Adalah Boaz Solossa yang mencetak gol pada menit ke87 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSM.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura: Panggih, Ansanay, Ribeiro, Anis Tjoe, Valentino Telaubun, M. Tahir, Immanuel Wanggai, Oh Inkyun, Wallacer, Boaz Solossa, Tibo.

PSM Makassar: Hilmansyah, Hendra Wijaya, Munhar, Reva Adi, Rizky Eka, M. Arfan, Rasyid Bakri, Saldi, Takwir, Bayu Gatra, Guy Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.