Sukses

Pique: Wajar Fans Barcelona Kecewa dengan Coutinho

Coutinho mendapat cemoohan dari pendukung Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menang 3-1 menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou pada jornada 27 La Liga 2018/19, Minggu (10/3). Philippe Coutinho dipercaya jadi starter, tapi performa pemain asal Brasil itu mengecewakan.

Ini bukan pertama kalinya pemain yang direkrut Barcelona dari Liverpool senilai 142 juta pounds tersebut tampil di bawah standar. Sekelompok suporter Barcelona pun meluapkan rasa frustrasi mereka dengan menyiulinya ketika dia digantikan Ivan Rakitic sepuluh menit sebelum habis waktu normal.

Hanya dua menit masuk lapangan, Rakitic langsung merancang assist untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak oleh Luis Suarez.

Menurut bek Barcelona Gerard Pique, rasa kecewa para suporter terhadap Coutinho adalah hal yang wajar. Pasalnya, Coutinho memang didatangkan dengan harga yang sangat mahal. Jadi, normal jika mereka mengharapkan lebih darinya.

"Karena harganya sangat mahal, itu berarti ada harapan lebih besar terhadapnya dari segi performa," kata Pique.

Meski begitu, Pique tetap memberikan dukungan buat rekannya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Percaya

"Philippe menjalani musim yang bagus," kata Pique, seperti dikutip Marca.

"Karena harganya sangat mahal, itu berarti ada harapan lebih besar terhadapnya dari segi performa. Begitulah adanya. Kami harus menerima reaksi para suporter, karena mereka adalah pendukung kami. Namun dari dalam, kami harus memberinya dukungan."

"Kami butuh performa terbaiknya untuk akhir musim, dan saya yakin dia bisa melakukannya."

Barcelona memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas Atletico Madrid. Sementara itu, poin Real Madrid terpaut jauh di posisi tiga.

"Kami tak boleh mencoret siapapun sebelum mereka secara matematis benar-benar terlempar (dari persaingan). Tim-tim lain bisa melukai Anda. Untungnya kami masih punya jarak dengan Atletico," tegas Pique.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.