Sukses

Masa Depan Allegri di Juventus Diputuskan Pekan Depan

Belakangan, Allegri memang terus digosipkan bakal hengkang dari Juventus.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terus santer diberitakan akan hengkang musim depan. Pihak klub pun dikabarkan tengah mencari sosok pengganti yang tepat untuk menukangi I Bianconeri.

Mantan Pelatih AC Milan itu memang terbilang sukses melatih Juventus. Ia berhasil membawa Si Nyonya Tua tiga kali juara beruntun dan mengawinkannya dengan piala Coppa Italia. Pelatih 51 tahun tersebut juga membawa Juve dua kali menjadi finalis Liga Champions.

Musim ini juga hampir dipastikan Juventus meraih gelar Scudetto untuk yang ke delapan kalinya secara beruntun. Mereka sudah unggul 19 poin dari peringkat dua Napoli. Namun, Allegri merasa tertekan karena belum bisa memberikan trofi Liga Champions. Alasan inilah yang membuat Allegri sering dikabarkan akan hengkang.

Seperti yang dilansir AS, rencananya Allegri akan menggelar pertemuan dengan presiden Juventus, Andera Agnelli pekan depan. Pertemuan itu akan membahas masa depan kepelatihannya di Juventus. Terlepas dari hasil Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Hal ini ditegaskan oleh direktur olahraga Juventus, Fabio Paraciti. Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved juga akan ikut dalam pertemuan itu.

"Setelah pertandingan Atletico, dia akan berbicara dengan presiden dan bersama-sama, mereka akan melihat rute apa yang harus diambil," Paraciti, di Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Liga Champions

Menurut Paraciti, dirinya, wakil presiden (Pavel nedved), dan presiden Agnelli selalu berbicara dengan Allegri tentang Juventus dan sepakbola secara umum. "Masa depannya tidak tergantung pada Liga Champions atau Scudetto, tetapi itu tergantung pada suatu proyek," ujar Paraciti lagi.

Mantan pelatih Cagliari itu juga kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Inggris. Chelsea dianggap sebagai tujuan yang memungkinkan. Sementara Inter Milan juga dikaitkan dengan pria 51 tahun tersebut.

Hubungan direktur olahraga Inter Milan, Beppe Marotta, yang pernah menjadi direktur olahraga bagi Juventus menjadi alasan kepindahannya.

3 dari 3 halaman

Misi Sulit

Allegri saat ini tengah dalam misi yang sulit. Pasalanya pada leg pertama fase 16 besar Liga Champions, timnya harus kalah 2-0 dari Atletico Madrid.

I Bianconeri wajib bangkit dengan membalikan kedudukan. Ditambah laga ini akan dimainkan di depan publik mereka sendiri di Stadion Allianz Arena.

(Fatur Rahman/Mg)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.