Sukses

Cetak Dua Gol ke Gawang Udinese, Pemain Muda Juventus Moise Kean Jadi Sorotan

Moise Kean tampil gemilang saat Juventus mengalahkan Udinese.

Liputan6.com, Turin - Juventus berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Udinese, Jumat (8/3) atau Sabtu dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-27. Dengan kemenangan ini, I Bianconeri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 75 poin. Kini Juve berjarak 19 poin dari Napoli di posisi kedua.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sengaja tidak memasang Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Pelatih 51 tahun lebih memilih memasang Moise Kean sebagai juru gedor.

Alasannya adalah menyimpan mereka untuk pertandaingan melawan Atletico Madrid pekan depan. Terbukti, pemain muda asal Italia itu berhasil memboyong dua gol. Kean yang dimainkan sejak menit awal membuka keran gol Juventus di menit ke-11.

Lima menit sebelum laga usai, pemain yang baru berusia 19 tahun itu kembali unjuk gigi untuk Juventus. Umpan silang Alex Sandro dapat dimanfaatkan oleh Kean menjadi gol.

Dengan torehan dua gol tersebut, Kean berhasil menjadi pemain muda dengan yang mencetak dua gol dalam pertandingan Serie A. Saat itu ia dalam usia 19 tahun delapan hari.

Rekor tersebut terakhir dilakukan Giuseppe Galderisi pada Februari 1982, saat itu ia berusia 18 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Asisst untuk Penalti

Kean juga menjadi aktor terciptanya gol ketiga Juventus. Ia dijatuhkan di kotak penalti oleh Nicholas Opoku di menit 67. Emre Can yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Udinese.

Kemenangan Juventus disempurnakan lewat sundulan Blaise Matuidi di menit ke 71. Udinese berhasil meciptakan satu gol balasan lewat kaki Kevin Lasagna lima menit sebelum pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Modal lawan Atletico

Kemenangan ini merupakan modal bagi Juventus sebelum laga melawan Atletico Madrid tengah pekan depan. Tim kota Turin ini mendapat suntikan semangat lebih dari paara pendukungnya.

Peraih dua gelar Liga Champoins ini wajib unggul lenih dari dua gol, untuk memastikan tempat di babak perempat final.

(Fatur Rahman/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.