Sukses

Andi Gilang Jadi Runner-up di ARRC 2019 Sepang Kelas SS600

Andi Gilang merebut podium kedua di race kedua ARRC 2019 Kelas SS600.

Liputan6.com, Sepang - Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang tampil luar biasa pada race kedua seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Minggu (10/3/2019) siang WIB, Andi Gilang mampu menempati posisi runner-up.

Mengawali balapan dari posisi enam, Andi Gilang yang memperkuat Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan tenang terus melewati lawan-lawannya. Dia cukup lama tertahan di belakang pembalap tuan rumah Malaysia, Kasma Daniel Kasmayudin. 

Andi Gilang baru mampu menempati urutan dua di lap kelima. Andi Gilang menyalip Kasma Daniel yang melebar. Sejak saat itu, Andi Gilang terus menempati posisi kedua.

Sayangnya jarak dengan pemimpin balapan Peerapong Boonlert sudah cukup jauh dan lap yang tersisa sudah sedikit. Andi Gilang pun tak berhasil mengejar Boonlert. Pembalap asal Bulukumba itu terpaut 1,986 detik dari Boonlert.

Finis kedua ini menjadi lonjakan prestasi bagi Andi Gilang. Pasalnya pada race pertama kemarin, Andi Gilang tidak beruntung. Dia terjatuh di tengah balapan sehingga gagal finis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rheza Danica Ahrens

Sayangnya rekan setim Andi Gilang di AHRT, Rheza Danica Ahrens gagal menembus podium. Debutan di kelas SS600 ini harus puas mengakhiri race kedua ini di posisi 10. 

Pada race pertama, Rheza, yang merupakan juara ARRC kelas AP250 tahun lalu, menempati urutan kedelapan. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.