Coutinho Makin Terpuruk di Barcelona

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 10 Mar 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 11:13 WIB
Philippe Coutinho

Liputan6.com, Barcelona - Kepala Philippe Coutinho tertunduk lesu. Ia mendapat cemoohan dari suporter Barcelona. Hal ini tak lepas dari penampilan buruk sang gelandang melawan Rayo Vallecano.

Coutinho main sebagai starter saat Barcelona menjamu Rayo di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB. Dalam laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 3-1 itu, Coutinho ditarik keluar pada menit 80 dan digantikan Ivan Rakitic.

Saat menuju keluar lapangan, ia mendapat cemoohan dari fans Barcelona. Sementara Rakitic yang baru masuk justru mendapat tepuk tangan meriah.

Coutinho meninggalkan lapangan tanpa mencetak gol maupun assist. Sepanjang laga, ia juga hanya melepaskan dua tembakan dengan satu yang mengarah ke gawang.

 (AFP/Lluis Gene)

Menurut bek Barcelona, Gerard Pique, ada ekspektasi tinggi kepada Coutinho. Sebab, harga pemain Brasil itu sangat mahal.

"Kami harus menerima reaksi fans karena mereka adalah pendukung kami, tapi secara internal kami harus memberi Coutinho dukungan. Kami butuh dia dalam kondisi terbaik untuk akhir musim dan aku yakin dia bisa memenuhinya," kata Pique di Marca.

(AFP/Gabriel Bouys)

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. Blaugrana menggelontorkan dana mencapai Rp 2,5 triliun untuk mendapatkan tanda tangan sang gelandang.

Akan tetapi, performa Coutinho jeblok dalam lima bulan terakhir. Ia cuma bikin tiga gol.

 

2 of 2

Dibentak Pique

Sebelum melawan Rayo, Coutinho juga kena bentak oleh Pique dalam sesi latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat (8/3/2019). Ada satu momen ketika Countinho gagal menerima operan dari rekan setimnya. Melihat kejadian tersebut, Pique pun sedikit geram.

"Ayolah Phil, kamu kurang konsentrasi," kata sang bek berteriak sambil memasang wajah kecewa.

(AP/Manu Fernandez).

Menurut Marca, Barcelona ingin menjual Coutinho pada musim panas mendatang. Klub Catalan itu sudah menyerah dengan performa Coutinho dan siap mendengarkan tawaran dari klub lain.

Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea kabarnya sangat berminat untuk memboyong Coutinho kembali ke Inggris. Akan tetapi, harganya diprediksi bakal merosot tajam.

Menurut Transfermarkt, harga Coutinho saat ini hanya Rp 1,6 triliun, jauh menurun dari ketika Barca membelinya sebesar Rp 2,5 triliun.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓