Daytona Indoclub Championship 2019 Istimewakan Balap Motor Matic

Oleh Defri Saefullah pada 09 Mar 2019, 21:50 WIB
Diperbarui 18 Mar 2019, 08:17 WIB
Indoclub Championship

Liputan6.com, Jakarta Balap motor matic tidak hanya numpang tanding di Daytona Indoclub Championship 2019. Pada kejuaraan balap motor club event ini, balap motor matic jadi kelas khusus yang disiapkan untuk pembalap.

Pembalap bakal sama-sama merasakan gengsi besar mengikuti kelas motor matic di Indoclub Championship 2019. Sama seperti kelas motor 2 tak dan vespa yang bukan sekadar balap pendukung atau suporting race di event ini.

Antusiasme para pembalap terhadap kelas-kelas matic di berbagai ajang balap nasional pun terus menunjukkan geliatnya. Hal ini tak pelak memacu semangat para produsen aftermarket untuk menyediakan beragam kebutuhan suku cadang atau spare part yang menunjang balapan.

Salah satunya adalah Daytona, produsen sparepart aftermarket asal Jepang yang kembali menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Melalui PT Daytona Azia, Daytona terus berusaha untuk menghadirkan beragam pilihan part racing maupun harian untuk para pelanggan setianya.

Daytona sendiri memang bukan nama baru di dunia part racing maupun harian. Daytona Corp yang bermarkas di Shizuoka, Jepang, sudah mulai berkiprah sejak 1972 silam. Kini mereka menawarkan banyak part yang bisa diaplikasi di berbagai macam tipe motor, mulai matic, bebek atau underbone maupun sport termasuk penggila balap motor matic di Indoclub Championship 2019.

 

 

2 of 2

Manjakan Pembalap

Indoclub Championship
Indoclub Championship 2019 mulai digelar sejak 16 Februari (istimewa)

Sementara itu, Daytona memilih gelaran Indoclub Championship untuk melanjutkan kiprahnya di dunia otomotif nasional. Daytona dalam hal ini juga memiliki banyak pilihan part racing, khususnya pula mengacu pada kebutuhan balap matic.

Kevlar clutch shoe, kevlar V-belt, serta knalpot road race khusus motor matic kini menjadi produk unggulan yang dimiliki Daytona. Bukan hanya untuk kebutuhan harian, namun tentu saja mumpuni untuk motor-motor matic berspesifikasi balap.

Para peserta Indoclub Championship yang akan bergulir lagi di sirkuit Gerry Mang, Subang pada 23-24 Maret nanti bisa dapatkan Kevlar Clutch Shoe dengan harga Rp 100 hingga 200 ribuan. Sedangkan kevlar v Belt bisa didapatkan dengan harga Rp 600 ribu dan knalpot Rp 1 juta. Semua produk ini sudah diuji dan dibandingkan dengan produk lainnya di balap matic yang sudah hadir terlebih dahulu.

"Keikutsertaan kita di Indoclub Championship 2019 ini untuk memperkuat kembali brand Daytona di kalangan pecinta otomotif dan penggemar balap. Kita ingin memperkenalkan produk-produk Daytona untuk racing maupun harian, sekaligus untuk meningkatkan kebanggaan para pengguna Daytona yang selama ini sudah loyal," ungkap Benny Yuniardi Widyatmoko, Deputy CEO MPM Parts seperti keterangan tertulis kepada media beberapa waktu lalu.

Lanjutkan Membaca ↓